Curhat Mantan Mucikari, Uang Amplop Rp 100 Ribu Bikin Tobat

Rima Sekarani Imamun Nissa
Curhat Mantan Mucikari, Uang Amplop Rp 100 Ribu Bikin Tobat
Ilustrasi prostitusi. (Shutterstock).

Sebuah kisah nyata.

Suara.com - Ini adalah kisah nyata dari pengalaman seorang mantan mucikari. Dia mengaku sudah tobat dan kini aktif melawan praktek prostitusi.

Namanya Ruslan Mursalin. Siang itu, Selasa (6/11/2018), dia menjadi salah satu pembicara dalam Temu Pandu Inklusi Nusantara (PINTAR) yang digelar Program Peduli di Grand Mercure Yogyakarta. 

Ruslan begitu terbuka menceritakan segala yang berhubungan dengan masa lalunya. Dia bahkan mengungkapkan dengan cukup runtut, tentang dia yang terjebak dalam dunia kelam dan bagaimana dia bisa hidup bergelimang harta dari hasil kerjanya menjajakkan pekerja seks komersial (PSK).

Kisah masa kelam Ruslam dimulai dengan alur mundur ke tahun 2002. Saat itu, Ruslan remaja tengah menempuh pendidikan SMA di Sulawesi Selatan.

BACA JUGA : Betah Jomblo Lama, Ternyata 5 Zodiak Ini Fobia Komitmen

Ruslan mengaku berasal dari keluarga broken home dan sudah sangat dekat dengan dunia malam sejak masih sekolah. Lingkungan pergaulannya pun nggak jauh dari bos-bos pengusaha ikan, apalagi karena dia tinggal di wilayah pesisir.

Bermodal hubungan baik dengan para bos pengusaha ikan, Ruslan coba menjual teman-temannya sendiri. Itulah awal dia menjadi mucikari.

BACA JUGA : Model Berkulit Gelap Tampil di Victoria's Secret Fashion Show

Ruslan mengembangkan jaringannya sebagai mucikari dari informasi mulut ke mulut. PSK yang dia salurkan pun berasal dari berbagai kalangan. Hanya saja, ironisnya, kebanyakan masih usia sekolah.

''Banyak teman SMA yang jual diri dan aku belajar dari situ,'' tutur Ruslan.

Bagaimana kisah selengkapnya dari mantan mucikari ini?

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS