Mau Jadi Penyanyi? Selain Modal Suara, Juga Wajib Jaga Penampilan

Vania Rossa | Firsta Nodia
Mau Jadi Penyanyi? Selain Modal Suara, Juga Wajib Jaga Penampilan
Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Mandarin Shei Shi Ge Shou. (SSGS)

Tak dipungkiri, penampilan yang menarik lebih dapat memikat perhatian penonton.

Suara.com - Terjun ke dunia hiburan seperti menjadi penyanyi ternyata tak hanya dibutuhkan modal suara yang enak didengar. Para penyanyi juga harus menjaga penampilannya sehingga dapat meningkatkan rasa percaya dirinya ketika berada di atas panggung.

Hal ini disampaikan Livienne Russellia selaku CEO PT Cakra Daya Makmur-yang menaungi brand Martinez Professionnel. Menurut dia, ketika penampilan terjaga lewat aura positif dan polesan kosmetik, maka para audiens yang hadir juga akan terpukau dengan aksi panggung sang penyanyi.

"Suara bagus adalah poin terpenting dalam bernyanyi. Namun, penampilan sebagai calon penyanyi profesional dan berkarier di mancanegara, tentu juga tak kalah penting," ujar Livienne ketika menghadiri Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Mandarin Shei Shi Ge Shou (SSGS) dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (21/11/2018).

Untuk itulah, Martinez Professionnel, kata dia, turut mendukung acara SSGS Season 2 ini untuk membuat para peserta tampil menawan. Martinez sendiri identik dengan sentuhan make up berkilau yang tak hanya mendukung penampilan para peserta, tapi juga menyempurnakan penampilan mereka layaknya seorang diva.

Dalam kesempatan yang sama, Marcos Tjung selaku Produser SSGS season 2 mengatakan ajang pencarian bakat penyanyi Mandarin bertajuk Shei Shi Ge Shou (SSGS) sendiri sudah memasuki season kedua. Tercatat, ratusan orang dari berbagai provinsi di Indonesia sudah mendaftarkan diri untuk unjuk penampilan di ajang ini.

Dari sekian banyak peserta yang berpartisipasi, SSGS Season 2 kemudian melakukan proses penyaringan hingga mencapai tahapan audisi final. Penjaringan tahap final audition digelar di area The Garden Living World, Alam Sutera, Tangerang, pada Sabtu (18/11/2018) kemarin. Nantinya, akan ada beberapa peserta yang akan dipilih untuk maju ke babak grand final yang diselenggarakan pada 6 Desember 2018.

"Ini kompetisi pencarian bakat penyanyi Mandarin level internasional. Karena pemenang dari acara ini akan lebih banyak berkarier di luar Indonesia," tambah Marcos.

Sejak season pertama, diakui Marcos Tjung, SSGS menjadi ajang pencarian bakat penyanyi Mandarin yang paling ditunggu kehadirannya. Tak heran, peserta audisi selalu membludak saat acara yang mendapuk Ruth Sahanaya sebagai juri itu digelar.

"Saat ini kami sedang melakukan proses penyaringan menuju tahapan Grand Final. Pesertanya berasal dari Batam, Medan, Pontianak, Jakarta, dan beberapa daerah lain," tandas dia.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS