Punya Legenda Tragis, 4 Destinasi Ini Bikin Kepo Wisatawan

Dinar Surya Oktarini
Punya Legenda Tragis, 4 Destinasi Ini Bikin Kepo Wisatawan

Berbagai macam destinasi wisata di Indonesia pun menjadi terkenal karena mitos di baliknya.

Suara.com - Indonesia terkenal memiliki aneka macam cerita rakyat dan legenda dari berbagai daerah. Tak jarang, legenda tersebut berhubungan dengan destinasi wisata yang ada.

Bukan cuma berhubungan, legenda-legenda tersebut juga turut serta mengundang wisatawan yang penasaran. Sebagai gantinya, berbagai macam destinasi wisata di Indonesia pun menjadi terkenal karena mitos di baliknya.

Sebut saja legenda destinasi wisata Candi Prambanan yang konon bisa membuat sepasang kekasih ikut putus jika mereka mendatangi candi ini bersama. Dikisahkan, mitos ini berawal dari legenda Roro Jonggrang yang dikutuk Bandung Bondowoso sebagai arca keseribu.

Baca Juga: Lahir di Platform Kereta Api, Anak Ini Dapat Kejutan Tak Terduga

Nah, selain Candi Prambanan, masih ada juga 4 destinasi wisata berlegenda tragis di baliknya tapi malah sukses bikin kepo wisatawan. Mau tahu apa saja?

1. Danau Toba

Destinasi Wisata Berlegenda Tragis (Pixabay)
Destinasi Wisata Berlegenda Tragis (Pixabay)

Bukan cuma populer, wisata ke Danau Toba merupakan salah satu wisata yang kini tengah digalakkan oleh Kementerian Pariwisata.

Di balik luasnya Danau Toba, terdapat kisah legenda di mana seorang wanita yang dulunya merupakan seekor ikan menikah dengan seorang manusia hingga memiliki anak.

Baca Juga: Disangka Brasil, Ternyata Destinasi Eksotis Ini Ada di Purwakarta

Sayang, sang suami tak bisa menepati janji dan malah memaki anaknya sendiri dengan sebutan anak ikan. Hal ini sukses membuat sang ibu sedih dan mengutuk agar seluruh desa tenggelam dalam air.

Konon, satu-satunya tempat yang tidak tenggelam adalah Pulau Samosir tempat Samosir si anak laki-laki berlindung.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS