Produsen Anggur di Spanyol Buat Anggur Non Alkohol Pertama di Dunia

Silfa Humairah Utami | Risna Halidi
Produsen Anggur di Spanyol Buat Anggur Non Alkohol Pertama di Dunia
Ilustrasi anggur pertama di dunia non alkohol. (Shutterstock)

Anggur non alkohol pertama di dunia jadi tak perlu khawatir mabuk, kok bisa?

Suara.com - Sebuah kilang anggur di wilayah Galicia, Spanyol meluncurkan anggur revolusioner yang memungkinkan para penikmatnya menyesap anggur merah atau putih tanpa perlu merasa khawatir akan mabuk atau mengalami berat badan yang naik karena anggur ini non alkohol.

Diberi nama Vida Gallaecia, minuman tersebut merupakan hasil kolaborasi antara produsen anggur Bodega Líquido Gallaecia dan rahasia dapur dari para ilmuwan di Badan Negara Dewan Tinggi Penelitian Ilmiah (CSIC).

Konon rasanya seperti anggur tetapi tidak mengandung alkohol dan sangat rendah kalori sehingga cocok untuk dikonsumsi kapan saja dan di mana saja dilansir odditycentral.

Meski mengandung komposisi rahasia, para pembuatnya mengungkapkan bahwa anggur juga mengandung flavanol dan residu dari proses pembuatan anggur.

"Air diperkaya dengan flavanol dari anggur dan residu dari pembuatan anggur Godello, karena ada banyak penelitian yang mengaitkan asupan flavonol dengan manfaat kesehatan. Sebagai contoh, mereka memiliki efek positif untuk diabetes, flavanol juga antioksidan, kardioprotektif ldan antibakteri," kata Carmen Martínez, seorang dokter di Misi Biologi Salcedo saat berbicara kepada The Voice of Galicia.

Vida Gallaecia tersedia dalam dua varietas rasa yaitu Mencia untuk anggur merah, dan Godello untuk anggur putih.

"Ini seperti minum anggur tetapi menelan sesuatu yang benar-benar sehat dan bebas alkohol, karena pada dasarnya terbuat dari air," kata perwakilan Bodega Líquido Gallaecia, produsen anggur Vida Gallaecia.

Meski Vida Gallaecia sudah diungkap ke khalayak, tapi produsen mengaku belum menjual Vida Gallaecia.

Mereka telah berencana meluncurkan dua varietas air rasa anggur di Spanyol serta pasar paling menjanjikan, Jepang. Vida Gallaecia juga diminati oleh maskapai penerbangan di Amerika Serikat dan Meksiko.

Mereka yang telah mencoba Vida Gallaecia tampak menghargai rasa serta sensasi baru dan indah di langit-langit mulut mereka.

Spanyol sendiri telah berada di garis depan dalam inovasi industri anggur, pada 2016 lalu, startup Spanyol, Gïk meluncurkan anggur biru pertama di dunia dan tahun lalu kilang anggur di Spanyol mengikuti jejak tersebut sambil terus menawarkan anggur dalam berbagai jenis warna yang berbeda dan kini non alkohol.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS