Enggak Gampang, Chef Bilang Masak Nasi Goreng Enak Itu Tantangan

M. Reza Sulaiman | Firsta Nodia
Enggak Gampang, Chef Bilang Masak Nasi Goreng Enak Itu Tantangan
Bikin nasi goreng yang enak disebut chef sebagai tantang. Kenapa? (Sumber: Shutterstock)

Menurut chef, masak nasi goreng yang enak merupakan tantangan tersendiri. Kenapa?

Suara.com - Memasak nasi goreng ternyata tidak sesederhana kelihatannya. Bahkan menurut chef, masak nasi goreng yang enak merupakan tantangan tersendiri.

Nasi goreng, mendengar namanya tentu Anda akan membayangkan sajian nasi yang digoreng. Menu ini memang diolah dengan cara digoreng menggunakan sedikit minyak, tapi salah memasaknya bisa jadi rupa dan tekstur nasi goreng menjadi kurang sempurna.

Disampaikan Chef Aga Alvian, seringkali orang menggampangkan cara memasak menu ini. Padahal ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memasak nasi goreng. Pertama kata dia, jenis nasi yang digunakan harus yang bertekstur kering.

"Nasi goreng itu malah lebih menantang pembuatannya. Orang mikir mau belajar masak bisa dimulai dengan bikin nasi goreng padahal tidak semudah itu," ujar Chef Aga pada Suara.com belum lama ini.

Ia menambahkan untuk membuat nasi bertekstur kering untuk menu nasi goreng, Anda bisa membuatnya sehari sebelumnya. Kemudian simpan di dalam kulkas sebelum menggunakannya esok hari.

"Selain itu faktor api juga berperan. Kalau api besar hasilnya akan lebih sempurna. Tidak basah karena minyak," tambah dia.

Itu sebabnya kata dia, nasi goreng yang dijual di gerobak maupun restoran jauh lebih nikmat dibandingkan yang dibuat sendiri. Pasalnya penggunaan kompor biasa dengan api sedang dapat mempengaruhi hasil nasi goreng.

"Itu sebabnya saya tidak rekomendasikan kalau mau belajar masak menunya nasi goreng. Justru menu itu tidak sesederhana namanya," tandas dia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS