Youtuber Cantik Ini Memperkenalkan Timur Tengah yang Sebenarnya

Vania Rossa
Youtuber Cantik Ini Memperkenalkan Timur Tengah yang Sebenarnya
Cuplikan video hijaber viral lawan stereotip. (Youtube/Fly with Haifa)

Stereotip tentang Timur Tengah ditentang oleh YouTuber cantik asal Dubai.

Suara.com - Ketika mendengar kata Timur Tengah, apa yang ada dalam pikiran kalian? Gurun pasir, unta, dan gadis menggunakan Abaya? Nah, stereotip itulah yang sedang ditentang oleh YouTuber cantik asal Dubai, Haifa Basseiso.

Menurutnya, Timur Tengah tak cuma sebatas Arab dengan gurun pasir yang luas. Lebih dari itu, Timur Tengah terdiri dari 7 negara yang memiliki beragam budaya. Haifa kemudian menuangkan idenya untuk melawan stereotip sekaligus mengenalkan Timur Tengah yang sebenarnya.

Video berdurasi sekitar 7 menit ini dimulai dengan adegan teatrikal tentang acara TV yang menayangkan Timur Tengah dengan frame yang selama ini umum dijumpai.

Video dilanjutkan dengan penampilan si cantik Haifa yang mengatakan tayangan itu tidak menayangkan Timur Tengah dalam arti sebenarnya.

Setiap adegan dalam video ini menampilkan kekayaan budaya Timur Tengah yang jauh dari semua stereotip itu. Gadis-gadis dengan busana cerah, keramahan penduduknya, hingga beberapa industri yang juga menonjol selain minyak.

Menurut Haifa, industri di Timur Tengah juga mencakup fesyen, kosmetik, skincare, dan peralatan rumah tangga.

Menurut Haifa Basseiso, stereotip tentang Timur Tengah yang kolot dengan segalanya budaya dianggap tidak relevan lagi. Kini saatnya dia menunjukkan pada dunia bahwa inilah Timur Tengah sebenarnya.

Video yang viral di media sosial ini merupakan bagian dari program Youtube Creator for Change yang menggandeng sekitar 30 Youtuber dari seluruh dunia. Bukan cuma itu, video ini juga menjadi topik yang hangat dalam berbagai pemberitaan di media massa internasional. Kamu sudah nonton videonya? Yuk, nonton di YouTube channel Fly with Haifa.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS