5 Cara Detoks Kulit Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Rima Sekarani Imamun Nissa
5 Cara Detoks Kulit Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah
Ilustrasi masker cokelat. (Shutterstock)

Biar kulit Anda semakin sehat dan bercahaya.

Suara.com - Ternyata tak hanya tubuh, kulit wajah juga memerlukan detoks agar lebih sehat. Detoks kulit sendiri bisa Anda lakukan di rumah.

Detoks adalah proses mengeluarkan racun dari tubuh. Dengan melakukan detoks kulit, tak hanya racun yang keluar tapi wajah juga jadi lebih bercahaya dan halus.

Berikut beberapa cara detoks kulit yang bisa dilakukan di rumah.

1. Rutin lakukan facial

Setiap hari wajah kita sering terpapar sinar matahari, polusi, debu, dan beratnya kandungan makeup yang digunakan. Membersihkan wajah sehari-hari tak cukup kaerna belum membersihkan semua kotoran di wajah dengan maksimal.

Anda bisa rutin lakukan facial untuk menyingkirkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo. Cara ini diklaim membersihkan wajah secara lebih efektif.

2. Bersihkan wajah 2 kali sehari

Wajib hukumnya membersihkan wajah dua kali sehari. Jangan salah, mencuci wajah termasuk rutinitas kecantikan yang bisa mendetoks wajah lho.

Jangan lupa untuk memilih pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Ilustrasi perempuan memakai masker (Shutterstock)
Ilustrasi perempuan memakai masker (Shutterstock)

3. Steam wajah

Steam wajah bermanfaat untuk membuka pori-pori wajah dan membiarkan produk perawatan lebih mudah menyerap ke dalam kulit. Cara steam wajah di rumah adalah dengan menggunakan sebuah handuk yang telah direndam air hangat dan menempelkannya ke wajah.

4. Gunakan mud mask

Mengapa harus gunakan mud mask untuk detoks kulit wajah? Sebab, mud mask bisa mengangkat kotoran di lapisan kulit luar lebih maksimal.

Namun, kamu perlu tahu bahwa biasanya mud mask membuat kulit terasa lebih kering. Maka dari itu, dianjurkan setelah memakai mud mask wajib memakai pelembap wajah.

5. Minum banyak air putih

Salah satu cara detoks kulit yang sangat penting adalah minum banyak air putih. Tubuh yang terhidrasi dengan baik membuat tekstur kulit menjadi lebih lembap.

DewiKu.com/Kintan Sekarwangi

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS