Cantik Minimalis, Perempuan Perancis Ogah Pakai 4 Makeup Ini

Vania Rossa
Cantik Minimalis, Perempuan Perancis Ogah Pakai 4 Makeup Ini
Ilustrasi dandan, bermakeup. (Shutterstock)

Perempuan Perancis menyukai tampilan makeup alami dengan warna-warna natural.

Suara.com - Perancis, negeri romantis ini juga terkenal dengan kaum perempuannya yang cantik minimalis. Kecantikan perempuan Perancis bukan berasal dari fesyen terkini atau pulasan makeup warna-warni, melainkan datang dari kulit sehat alami. Filosofi inilah yang juga mereka pegang dalam pengaplikasian produk makeup sehari-hari.

Alexandra Roos, salah satu pendiri merek wewangian Perancis Roos & Roos Fragrances, mengatakan bahwa kecantikan perempuan Perancis didasarkan pada kesederhanaan dan efektivitas. "Gaya kecantikan perempuan Perancis ingin tampil alami, yaitu cantik tanpa terlihat berusaha," ujarnya.

Itu sebabnya, perempuan Perancis lebih suka memakai makeup seminimal mungkin. Dilansir dari Byrdie, ada beberapa produk makeup yang jarang digunakan sebagian besar perempuan Perancis. Yuk, simak!

1. Produk Kontur
"Perempuan Perancis tradisional tidak akan pernah menggunakan produk contouring. Meski produk makeup kontur ini membantu menonjolkan bentuk wajah, tetapi ini hanya cocok digunakan untuk keperluan pemotretan, dan bukan untuk sehari-hari," ujar Aurore Manach, direktur pemasaran merek kecantikan Collosol asal Perancis.

Karena itu, ia mengatakan bahwa secara khusus palet kontur tidak populer di sana. Biasanya, mereka cukup menggunakan blush on pada tulang pipi. Selain terlihat lebih natural, blush on memberikan warna yang terlihat mirip dengan rona wajah mereka.

2. Highlighter
Highlighter mungkin sangat disukai oleh banyak perempuan, tetapi tidak bagi perempuan Perancis. Bahkan, mereka menghindari tampilan super-glowy secara umum.

"Perempuan Perancis lebih suka tampilan berkilau secara alami dengan kulit yang telanjang dan lembap," ungkap penata rias selebritis Perancis Mayia Alleaume. Sebagai gantinya, mereka cenderung lebih suka mencoba BB dan CC cream dengan penggunaan bedak tabur matte.

3. Eyeshadow dan lipstik warna terang
Eyeshadow warna cerah tidak terlalu populer di Perancis. Alih-alih warna terang, perempuan Perancis lebih suka memakai lipstik warna bold atau smoky eyes yang netral.

Mereka suka menambahkan sedikit drama ke wajah tanpa melibatkan terlalu banyak warna. Ini semua berasal dari kecintaan mereka terhadap warna alami yang sederhana namun elegan. Jika mereka memilih eye shadow, pilihannya jatuh pada warna-warna netral, seperti Naked2 dari Urban Decay.

4. Bulu mata palsu
Perempuan Perancis menyukai bulu mata yang panjang dan indah, tetapi tidak akan pernah menggunakan bulu mata palsu yang terlihat berlebihan. Karena rutinitas kecantikan harian mereka cukup sederhana dan cepat, mereka beralih ke ekstensi atau ke volumizing mascara.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS