Siap Jadi Ikon Pameran Baru, I SEE Fest 2019 Siap Digelar Perdana di GBK

Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Siap Jadi Ikon Pameran Baru, I SEE Fest 2019 Siap Digelar Perdana di GBK
I SEE Fest 2019 [Suara.com/Firsta]

Konsep terbuka memberikan nuansa liburan jalan-jalan sambil berbelanja di I SEE Fest 2019.

Suara.com - Festival berkonsep budaya kreatif yang dikemas di ruang terbuka sebagai ajang rekreasi keluarga, tampaknya masih langka di Indonesia. Melihat peluang ini, LIMA Armada Utama dan Pengelola Gelora Bung Karno (GBK) berencana menghadirkan festival outdoor pertama di Indonesia bertajuk Indonesia Senayan Festival atau I SEE Fest pada 27 September-6 Oktober 2019 mendatang.

Disampaikan Lia Indriasari, Direktur LIMA, I SEE Fest akan menghadirkan beragam fitur, antara lain produk kreatif, kuliner, kegiatan luar ruang, travel dan pameran budaya dari dalam dan luar negeri yang dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan destinasi keluarga Jakarta dan sekitarnya.

"I SEE Fest 2019 diharapkan dapat menjadi ikon pameran baru bagi masyarakat ibukota Jakarta dan sekitarnya, dengan konsep terbuka sehingga memberikan nuansa liburan jalan-jalan sambil berbelanja bersama keluarga. Kami ingin ini bisa menjadi festival luar ruang pertama di Indonesia yang isinya cukup komplet dan beragam, sesuai minat dan gaya hidup masyarakat perkotaan," ujar Lia dalam temu media di Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Lia menambahkan, pameran I SEE Fest 2019 terbagi dari delapan area yang masing-masing memiliki karakteristik yang kreatif dan menarik. Kedelapan area tersebut diantaranya Avenue of the World, Travel Around the World, Hobbyist Heaven, Sport Till You Drop, Street Food Arcade, Market Place Corner, Playground at The Park, dan Mini Racing Area.

Selain itu, I SEE Fest 2019 juga rencananya akan menyediakan arena hiburan nan menyenangkan seperti sirkus, skate park, playground, permainan tradisional, dan kuliner street food. Untuk penyelenggaraan perdana, I SEE Fest 2019 menargetkan lebih dari 100.000 pengunjung akan hadir di kegiatan ini.
Dipilihnya lokasi Gelora Bung Karno sebagai venue I SEE Fest 2019, kata Lia karena lokasinya yang terletak di jantung ibukota Jakarta sehingga memudahkan pengunjung untuk menjangkaunya. 

"Selain lokasinya yang sangat strategis, tempat ini menjadi salah satu lokasi berkumpulnya para komunitas seusai jam kerja serta menjadi tempat olah raga pada saat hari kerja dan akhir pekan, baik bersama teman-teman maupun bersama keluarga," imbuhnya.

I SEE Fest 2019 akan digelar selama 10 hari dari tanggal 27 September- 6 Oktober 2019. Operasional festival pada Senin-Jumat mulai pukul 15.00-22.00 WIB, Sabtu mulai pukul 09.00-00.00 WIB dan Minggu mulai pukul 07.00-22.00 WIB. 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS