Kejar Target, Proyek JPO Bundaran Senayan dan GBK Terus Dikebut

Iwan Supriyatna | Chyntia Sami Bhayangkara
Kejar Target, Proyek JPO Bundaran Senayan dan GBK Terus Dikebut
Proyek Pembangunan JPO Bundaran Senayan dan GBK. (Suara.com/Chyntia Sami)

JPO Bundaran Senayan dan GBK ditargetkan rampung pada akhir Desember 2018.

Suara.com - Pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jakarta Pusat yakni JPO Bundaran Senayan dan Gelora Bung Karno (GBK) ditargetkan rampung pada akhir Desember 2018.

Didi Suryana konsultan komunikasi JPO menuturkan, progres pembangunan hingga saat ini sudah mencapai 80 persen.

"Target penyelesaian akhir tahun, kita terus kerjakan semaksimal mungkin. Namun kami mengutamakan kehati-hatian dalam bekerja dan kualitas pekerjaan, tidak asal cepat dan asal jadi," kata Didi saat dihubungi, Senin (24/12/2018).

Untuk pembangunan JPO Bundaran Senayan, beberapa bagian besar sudah dipasang. Hanya memerlukan finishing akhir dan memasang beberapa bagian lagi untuk menyempurnakan pembangunan JPO.

Sementara, untuk JPO GBK saat ini sedang dilakukan finishing cincin ramp, pemasangan lantai ramp, dan railing. Saat malam hari proses pembangunan juga terus dilakukan dengan fokus pada pemasangan cincin JPO.

Masih tersisa waktu sepekan lagi sebelum berganti tahun menuju 2019. Didi mengaku optimis bisa mengejar target pembangunan yang masih tersisa 20 persen itu.

"Pekan ini target 80 pengerjaan GBK. Untuk JPO GBK dan Bundaran Senayan kita kejar akhir tahun ini selesai," ungkap Didi.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan proses revitalisasi tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di sepanjang Jalan Sudirman akan rampung pada akhir Desember 2018. Anies menargetkan awal 2019 warga Jakarta sudah bisa menikmati JPO itu.

"Kalau menurut jadwal tadi, ketiganya akhir bulan ini akan selesai sehingga awal tahun nanti sudah bisa dilihat hasilnya," kata Anies saat ditemui di JPO Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS