Ini 3 Destinasi Wisata Populer Saat Libur Tahun Baru Imlek

M. Reza Sulaiman | Firsta Nodia
Ini 3 Destinasi Wisata Populer Saat Libur Tahun Baru Imlek
Pengunjung dapat berfoto di Chinatown Bandung dengan mengenakan pakaian tradisional masyarakat China. (Suara.com/Firsta Nodia)

Ingin menghabiskan liburan saat Tahun Baru Imlek, ini pilihan destinasi wisata favoritnya!

Suara.com - Ini 3 Destinasi Wisata Populer Saat Libur Tahun Baru Imlek

Hari libur adalah waktu yang tepat untuk berwisata, termasuk di momen Tahun Baru Imlek. Banyak wisatawan memilih untuk melepas tahun yang akan berlalu, dengan berbagai perayaan yang ada di seluruh dunia.

Situs pemesanan hotel, Booking.com, mengungkapkan data untuk mengetahui tujuan wisata yang paling dicari oleh wisatawan Indonesia dalam menyambut tahun keberuntungan ketika merayakan Tahun Baru Imlek.

Merayakan Tahun Baru Imlek di luar negeri mungkin menarik, namun, ternyata sebagian besar wisatawan Indonesia masih lebih suka berlibur di dalam negeri.

Hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan karena Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang eksotis dan memikat untuk dikunjungi.

Masyarakat Tionghoa bersembahyang di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Jakarta, Kamis (19/2).
Masyarakat Tionghoa bersembahyang di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan, Jakarta, Kamis (19/2).

Ya menurut Booking.com, kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta adalah tiga pilihan destinasi paling populer yang dituju oleh para pelancong Indonesia selama Tahun Baru Imlek.

Selain dikunjungi wisatawan lokal, destinasi populer di Indonesia ini juga disukai oleh pelancong dari Australia, Cina, dan Singapura yang ingin menikmati keindahan negara yang dijuluki sebagai Zamrud Khatulistiwa ini.

Bali tentu saja tetap menjadi tujuan utama bagi wisatawan asing, dengan Ubud, Kuta, dan Seminyak menjadi kota dengan tingkat pemesanan tertinggi. Hal ini juga membuktikan bahwa popularitas Bali di kalangan masyarakat internasional masih terbilang unggul.

Warga keturunan Cina bersembahyang di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (16/2).
Warga keturunan Cina bersembahyang di Vihara Amurva Bhumi, Jakarta, Kamis (16/2).

Sedangkan untuk para wisatawan Indonesia yang senang melintasi perbatasan internasional untuk menyambut Tahun Baru Imlek, Singapura tetap menjadi tujuan utama bagi mereka.

Banyaknya pusat perbelanjaan, mudahnya akses dengan beragam tempat wisata, dan tidak membutuhkan visa, membuat Singapura dijadikan tujuan populer untuk merayakan pergantian tahun baru Imlek. Negara-negara lain yang juga banyak dikunjungi pelancong asal Indonesia antara lain Malaysia, Jepang, dan Thailand.

Bagi Anda yang belum memesan penginapan untuk menghabiskan momen libur tahun baru Imlek, Booking.com dalam keterangan tertulisnya memberikan penawaran diskon hingga 20 persen untuk perjalanan antara 25 Januari-18 Februari. Program ini dapat dipesan mulai hari ini hingga 18 Februari 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS