Liburan Musim Dingin, 5 Produk Kecantikan Ini Wajib Dibawa

Rima Sekarani Imamun Nissa
Liburan Musim Dingin, 5 Produk Kecantikan Ini Wajib Dibawa
Produk skincare mengandung bahan alami. (Shutterstock)

Produk kecantikan yang tidak boleh ketinggalan.

Suara.com - Jika Anda sedang merencanakan liburan musim dingin di salah satu negara, ada beberapa barang yang nggak boleh tertinggal, termasuk produk kecantikan

Produk kecantikan, terutama skincare, memang tak boleh ketinggalan karena untuk mencegah kondisi kulit menjadi kering dan dehidrasi akibat udara yang kelewat dingin.

Penasaran produk kecantikan apa saja?

1. Pelembap wajah

Suhu dingin tidak hanya dapat mengakibatkan kulit jadi kering, tapi juga bisa timbul efek perih, seperti tertarik, memerah, bahkan memicu jerawat.

Pelembap yang baik untuk cuaca dingin adalah produk yang mengandung glycerine atau hyaluronic acid. Keduanya berfungsi mengunci kadar air dalam udara dan mengikatnya pada jaringan kulit sehingga kulit akan tetap terhidrasi.

Jika penggunaan moisturizer dianggap kurang cukup menghidrasi, Anda bisa menambahkan face oil pada rutinitas perawatan kulit saat liburan musim dingin.

2. Sunscreen

Meski tak seterik layaknya musim panas, matahari akan tetap bersinar pada musim dingin. Hanya saja tanpa disadari, salju yang turun di jalanan saat musim dingin pun dapat memantulkan sinar matahari.

Itulah alasan mengapa Anda harus tetap melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan memakai sunscreen.

Menggunakan pelembab. (Shutterstock)

3. Body butter

Selain menjaga hidrasi kulit wajah, menjaga kelembapan kulit tubuh juga tak kalah penting. Body butter mempunyai tekstur yang lebih tebal dan kuat daripada body lotion.

Berkat teksturnya tersebut, kulit jadi terjaga kelembapannya secara lebih lama. Jangan lupa oleskan secara berkala saat kulit sudah mulai kering.

4. Lip balm

Udara dingin juga bisa menyebabkan bibir jadi kering dan pecah-pecah. Hal itu karena bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang paling peka terhadap kondisi lingkungan.

Saat musim dingin, udara yang berhembus akan terasa jauh lebih kering dari biasanya, sehingga bibir lebih mudah pecah-pecah.

Musim dingin juga cenderung membuat banyak orang cepat merasa haus. Banyak mengonsumsi air putih adalah kunci agar tubuh tidak mengalami dehidrasi dan bibir jadi kering.

5. Hydrating serum

Produk kecantikan lain yang tidak boleh ketinggalan saat liburan musim dingin adalah hydrating serum. Face serum memiliki kandungan yang lebih kaya dalam membantu merawat kulit.

Hydrating serum umumnya dibuat dengan kandungan moisturizer yang tinggi, seperti minyak argan atau minyak bunga mawar yang bisa mengidrasi kulit wajah lebih baik. Hydrating serum biasanya juga sudah dilengkapi vitamin E yang baik untuk menangkal radikal bebas. (Kintan Sekarwangi)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS