Banyak Manfaat Konsumsi Jus Sayuran Hijau, Coba Yuk!

Silfa Humairah Utami
Banyak Manfaat Konsumsi Jus Sayuran Hijau, Coba Yuk!
Ilustrasi jus sayuran hijau baik untuk kesehatan tubuh. (Shutterstock)

Apa sih manfaat jus seledri, sayuran hijau nan segar ini?

Suara.com - Banyak Manfaat Konsumsi Jus Sayuran Hijau,  Coba Yuk!

Kampanye minum jus buah setiap hari untuk kesehatan tubuh sudah banyak dilakukan sebagai gaya hidup. Namun selain buah, mungkin Anda harus coba jus sayuran seledri yang tidak kalah banyak manfaatnya.

Baik usai atau sebelum berolahraga, konsumsi jus seledri akan menambah stamina dan memerangi virus dari dalam tubuh seperti virus, jamur, dan bakteri lainnya dalam tubuh.

Baik pula untuk daya tahan tubuh yang optimal untuk kulit, pencernaan, sistem imun, hingga penambah energi.

Konsumsi jus seledri disarankan ketika pagi hari saat perut masih kosong. Pada saat ini adalah saat terbaik untuk tubuh menyerap kandungan vitamin dan mineral dari seledri secara optimal.

Sayuran berwarna hijau biasanya mengandung banyak ragam vitamin dan mineral, dari vitamin A, vitamin C, folat, kalium, zat besi, hingga zink. Dari bayam, kale, brokoli, sawi, selada Romaine, selada air kubis Cina, hingga peterseli adalah beberapa pilihan sayur hijau terbaik untuk dijus dan diminum setiap hari dilansir Hello Sehat.

Namun, rasa jus sayur hijau cenderung pahit dan agak langu. Untuk menyiasatinya, Anda bisa “mempermanis” jus tersebut dengan buah yang manis atau sedikit asam, seperti apel, kiwi, atau mangga. Bisa juga pakai madu. Agar tambah lezat dan bernutrisi, boleh tambahkan asupan protein dari susu atau yogurt.

Jika ini bervariasi, kamu juga bisa tambahkan apel atau buah lainnya pada jus seledri atau sayuran hijau lainnya. Dengan konsumsi secara rutin jus sayuran hijau , kamu akan mendapatkan banyak manfaat baik dari kandungan sayuran hijau tersebut.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS