Boneka Kay Customz Ajarkan Pentingnya Mencintai Kulit Sendiri

Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi boneka anak-anak (Shutterstock).
Ilustrasi boneka anak-anak (Shutterstock).

Seperti apa bentuk boneka Kay Customz?

Suara.com - Semua orang bisa saja kondisi kulit berbeda dan hal itu bisa terjadi sejak usia anak-anak. Agar tidak minder dengan perbedaan kulit, seorang seniman menciptakan boneka yang menyoroti atribut unik dan beragam dari orang sungguhan. Boneka itu dinamai Kay Customz.

Dilansir dari TODAY Style, seniman Crystal Kaye adalah otak di balik jasa pembuatan boneka khusus tersebut. Kay Customz mengambil boneka tua dan mengubahnya menjadi boneka yang menginspirasi anak-anak untuk mencintai kulit mereka.

Seniman ini menciptakan boneka yang memiliki kulit vitiligo. albino, korban luka bakar, bahkan hingga penderita kanker.

''Tujuan saya adalah melampaui boneka pada umumnya untuk membuat karya yang realistis,'' ungkap dia.

''Saya menemukan boneka baru dan bekas di berbagai toko barang bekas dan menggunakannya sebagai kanvas. Saya sudah membuat yang memiliki rambut merah dan bintik-bintik dan lainnya dengan albinisme,'' ujar dia lagi.

Kay Customz. (Instagram/@kaycustoms)
Kay Customz. (Instagram/@kaycustoms)

Lewat Kay Customz, dia ingin menyampaikan pesan bahwa kecantikan tidak boleh diproduksi tapi harus didasarkan pada gambar cermin seseorang yang sebenarnya.

Bagi anak-anak dengan kondisi kulit spesial, boneka Kay Customz lebih dari sekadar mainan. Itu adalah harta karun porselen yang membantu memecah hambatan kecantikan, meningkatkan harga diri, dan percaya diri.

Tidak hanya kulit, Kay Customz juga merangkul para wanita dengan rambut alami mereka. Makanya ia membuat boneka dengan berbagai model rambut seperti braids, twist, dan dreads. ( Yasinta Rahmawati/*)

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS