Bisnis Unik, Remaja Ini Hasilkan Rp 21 Juta saat Liburan Sekolah

Rima Sekarani Imamun Nissa
Bisnis Unik, Remaja Ini Hasilkan Rp 21 Juta saat Liburan Sekolah
Remaja pintar. (Shutterstock)

Dia malah belajar lebih keras saat liburan sekolah.

Suara.com - Seorang gadis remaja 13 tahun dari Chongqing, China, menjadi viral setelah berhasil meluncurkan layanan pekerjaan rumah inovasinya sendiri selama liburan Tahun Baru Imlek kemarin. Dia mampu menghasilkan banyak uang saat liburan sekolah.

Dilansir dari World of Buzz, gadis itu menggunakan akun e-commerce ibunya tanpa izin untuk mendapatkan pelanggan bagi layanan pekerjaan rumah yang dia kelola.

Remaja itu sangat serius dalam bisnisnya sehingga dia bahkan memberikan contoh pekerjaan untuk calon klien.

Anehnya, banyak orang yang tampaknya sangat menyukai tulisan tangan karena sangat yang rapi. Oleh karena itu, pesanan mulai berdatangan. Dia dilaporkan menghasilkan banyak uang, yakni hampir 10.000 yuan atau hampir Rp 21 juta selama liburan sekolah.

Sayangnya, kesuksesannya tidak bertahan lama.

Bisnis Unik, Remaja Ini Hasilkan Rp 21 Juta saat Liburan Sekolah - 1
Anak belajar di sekolah. (Shutterstock)

Setelah kembali ke sekolah, seorang guru mengenali tulisan tangan pada salah satu tugas murid-muridnya. Ditemukan juga kalau ada siswa lain yang ketahuan menggunakan jasa gadis itu.

Akibatnya, banyak pelanggan kecewa dan menghubunginya lagi untuk meminta pengembalian uang.

Gadis itu tidak menuruti permintaan pengembalian uang dan menjelaskan bahwa dia menghabiskan sepanjang siang untuk  mengerjakan PR. Pelanggan yang tak terima lalu melaporkan gadis itu dan akunnya diblokir.

Ilustrasi orangtua menemani anak belajar (Shutterstock)
Ilustrasi orangtua menemani anak belajar (Shutterstock)

Sang ibu akhirnya mengetahui apa yang terjadi dan segera menanyai sang putri yang mengaku memiliki bisnis sampingan. Ibu yang marah itu kemudian menyita penghasilannya sebagai hukuman.

Namun, gadis itu tidak turun tanpa perlawanan. Dia dilaporkan tidak menyesal dan tidak merasa sudah melakukan kesalahan dengan menjalankan bisnis jasa pekerjaan rumah selama liburan sekolah. (DewiKu.com/Yasinta Rahmawati)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS