Drew Barrymore Berbagi Tips Cantik Tanpa Sedikitpun Operasi Plastik

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Drew Barrymore Berbagi Tips Cantik Tanpa Sedikitpun Operasi Plastik
Drew Barrymore. (Sumber: Shutterstock)

Ia menganggap penting tabir surya, merawat bawah dagu, hingga serius dalam membasmi jerawat.

Suara.com - Memasuki usia 44 tahun, binyang Hollywood Drew Barrymore masih tetap terlihat awet muda, sehat dan terawat. Bahkan, hingga kini dia masih mengiklankan brand kosmetiknya, Flower Beauty. 

Barrymore memiliki kulit yang terlihat sempurna dan ia mempunya sebuah pemahaman bagus sopal merawat kulit.

"Saya merasa penuaan adalah hak istimewa. Ini tentang bagaimana Anda bersikap dengan anggun, memiliki humor, mencinta diri sendiri, dan rasa menghormati prosesnya dan itu selalu sangat penting bagi saya," katanya pada Glamour UK.

Barrymore mengatakan itu sangat penting baginya sekarang karena dia juga memiliki anak perempuan. 

"Saya memiliki anak perempuan dan saya pikir, syukurlah ini adalah naluri awal saya. Sekarang saya bisa melakukannya dengan cara yang lebih fokus dan mendalam," ungkap Barrymore lagi. 

Semakin tua, ia juga mengakui memiliki efek positif pada kesehatan mentalnya. 

"Saya menjadi sedikit lebih baik setiap hari. Anda harus bertambah tua untuk menjadi lebih baik dan lebih bijaksana. Juga lebih tenang dan fokus pada hal-hal yang baik dan benar. Saya orang yang jauh lebih baik dari yang dulu. Dan percayalah, saya sangat kritis terhadap diri sendiri," katanya kepada Today.

Nah, inilah yang dilakukan Barrymore untuk terlihat dan merasa luar biasa di usia 40-an.

Drew Barrymore [shutterstock]
Drew Barrymore [shutterstock]

1. Melakukan rutinitas perawatan kulit sederhana
Barrymore sadar akan pentingnya perawatan kulit, dan dia bersumpah dia melakukan rutinitas yang cukup sederhana. Dia mengatakan kepada Insider bahwa dia selalu memulai dengan pembersih yang baik dan dengan merk bervariasi dari Cetaphil hingga produk oleh ahli perawatan kulit Christine Chin. Lalu dia melanjutkan rutinitas ini dengan toner. 


2. Dia tidak tertarik dengan yang tidak alami
Barrymore tidak menghakimi orang yang menjalani operasi plastik, tapi dia hanya mengatakan itu bukan untuknya. 

"(Saya) tidak mau main-main dengan wajah saya atau mengejar beberapa kecantikan yang tidak alami adalah standar yang saya jalani," katanya kepada Glamour UK.

"Ada lingkaran hitam di bawah mataku. Saya pergi ke dokter kulit baru-baru ini, dia berkata kepada saya, "Dapatkah saya memberi perawatan Juvederm untuk bagian itu? Ini bisa mengangkat kulit mati dan tidak akan membuatnya terlihat begitu cekung yang menyebabkan lingkaran hitam terlihat lebih buruk, dan aku pilih menjalani perawatan itu," ujarnya.

3. Memprioritaskan tabir surya
Menerapkan tabir surya setiap hari adalah salah satu cara paling efektif untuk mencegah penuaan dini dan Barrymore menganggapnya serius. Meski begitu, dia mengakui sulit menemukan tabir surya yang tidak memacu jerawat. 

Itu sebabnya ia menggunakan tabir surya dengan formula Elta MD (yang umumnya direkomendasikan oleh dokter kulit). Produk ini ringan, tidak menyebabkan jerawat, dan menawarkan perlindungan yang kuat dari sinar UV yang merusak.


4. Dia melakukan perawatan untuk jerawat
Jerawat memang paling membingungkan dan membuat frustrasi. Rupanya Barrymore juga harus menghadapinya, dan dia sangat menyukai satu perawatan, yakni Clinique's Acne Solutions Clinical Clearing Gel. 

"Saya bersumpah (tidak main-main) dengan masalah jerawat ini," tulisnya di Instagram.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS