Penuh Hiburan Edukatif, Ini Saluran Televisi Khusus Milenial

M. Reza Sulaiman | Firsta Nodia
Penuh Hiburan Edukatif, Ini Saluran Televisi Khusus Milenial
Ada saluran televisi khusus milenial. [shutterstock]

Telah hadir, saluran televisi untuk generasi milenial.

Suara.com - Penuh Hiburan Edukatif, Ini Saluran Televisi Khusus Milenial

Milenial memiliki perilaku yang unik dan cenderung memanfaatkan kemajuan teknologi. Jika dulu televisi menjadi sumber hiburan dan informasi utama, maka kini mulai hadir media-media baru yang menyasar kaum milenial.

Hal inilah yang dilihat Pikiran Rakyat, perusahaan media di Bandung. Pikiran Rakyat baru-baru ini merilis tv berbasis aplikasi bernama PRTV. Disampaikan Witjaksono selaku Komisaris Utama mengatakan PRTV diharapkan bisa menjadi terobosan baru di dunia pertelevisian Indonesia.

"Kita ingin punya TV yang kondusif jauh lebih up to date dari yang bisa dilihat oleh anak-anak muda terutama untuk kaum milenial, kenapa? Saya saja tidak pernah nonton TV konvesional dan saya tidak pernah nonton dilayar juga, nah pergeseran ke TV ini pasti akan terjadi mau tidak mau semua stasiun TV akan lari ke mobile," ujar Witjaksono dalam keterangan resminya, Senin (18/3/2019).

Pikiran Rakyat TV, saluran televisi khusus milenial. (Dok. PRTV)
Pikiran Rakyat TV, saluran televisi khusus milenial. (Dok. PRTV)

Witjaksono menambahkan, PRTV berbasis aplikasi yang bisa di unduh di di Play Store sehingga dapat ditonton kapanpun dan dimanapun.

"Target kita adalah aplikasi berita yang dibentuk seperti entertaiment news yang akan lebih enak lebih di tonton tapi enak dilihat juga tidak provokatif," imbuh dia.

Masyarakat, kata dia, bisa berkontribusi dalam memberikan informasi yang ditemukan di sekitarnya dengan mengunggahnya lewat aplikasi ini.

"Siapapun bisa jadi Citizen Journalism dan kami yang akan menyediakan ruang itu termasuk teknologi, sumber daya dan kualitas live streaming yang memadai," tambah dia.

Ia menargetkan para milenial berusia 15-40 tahun. Menurutnya target ini sangat strategis karena diprediksi pada 2024 mendatang, 50-60 persen penduduk Indonesia adalah milenial.

"Target PRTV adalah live kalau di dunia luar melihat ada seperti TV live, tapi TV kita ini fokus ke intekratif antara penyiar dan masyarakat secara langsung. Dan sistem kita klik karena di seluruh dunia belum ada news aplication yang modelnya seperti ini," tandas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS