Tips Merawat Wajah untuk Perempuan yang Suka Beraktivitas di Alam Terbuka

Vania Rossa
Tips Merawat Wajah untuk Perempuan yang Suka Beraktivitas di Alam Terbuka
Serial pendek Running Girl. (Dok. Viu)

Suka beraktivitas di alam terbuka, bukan berarti boleh abai soal perawatan wajah.

Suara.com - Bagi perempuan, kulit wajah cantik dan terawat adalah segalanya. Tak heran, banyak di antara mereka ogah beraktivitas di alam terbuka, bahkan cenderung menghindarinya, agar wajah terhindar dari paparan sinar matahari, debu, asap, dan kotoran lainnya.

Padahal, beraktivitas di alam terbuka tak selamanya buruk buat kesehatan. Justru beberapa kegiatan yang dilakukan di alam terbuka, terbukti jauh lebih menyehatkan daripada jika dilakukan di dalam ruang. Contohnya saja olahraga lari. Lari di alam terbuka memungkinkan Anda untuk mendapat asupan oksigen yang lebih banyak dibanding ketika Anda lari di atas treadmill di dalam ruang. Dengan catatan, Anda tidak berlari melewati kawasan berpolusi, ya.

Lari di alam terbuka juga memberi tantangan berupa trek yang beragam, sehingga mampu membakar kalori lebih banyak dibanding berlari statis di atas ban berjalan.

Lalu, bagaimana dengan efek debu dan kotoran yang semakin mudah menempel saat berkeringat? Bukan masalah, selama Anda melakukan perawatan wajah yang sesuai sebelum dan setelah beraktivitas di alam terbuka. Misalnya, mengenakan tabir surya setiap kali hendak keluar rumah, yang berfungsi menangkal efek buruk sinar ultraviolet dari matahari di siang hari.

Beraktivitas di alam terbuka juga bukan berarti tak boleh mengenakan makeup. Boleh saja, asalkan kulit wajah diproteksi lebih dulu dengan tabir surya, serum, dan pelembab yang sesuai. Maksudnya sesuai adalah mengandung bahan-bahan yang mampu melindungi kulit wajah dari paparan radikal bebas dan kotoran selama berada di luar ruangan.

Seakan ingin memberi inspirasi pada para perempuan yang masih punya ketakutan untuk beraktivitas di alam terbuka, Viu, layanan video OTT, berkolaborasi dengan Wardah, baru saja memproduksi serial pendek berjudul Running Girl yang berkisah tentang seorang mahasiswi bernama Amanda yang menyukai aktivitas luar ruangan.

Serial pendek Running Girl. (Dok. Viu)
Serial pendek Running Girl. (Dok. Viu)

Amanda digambarkan suka berpartisipasi dalam kompetisi maraton dan tidak pernah takut kehilangan kecantikannya meski sering berada di bawah terik matahari. Di lapangan, Amanda dipertemukan dengan Dante yang terpesona oleh kegigihan dan kecantikan wajahnya, yang tetap cerah dan bersih bahkan setelah terpapar sinar matahari secara terus menerus.

Melalui serial pendek Running Girl, Wardah sekaligus memperkenalkan salah satu produk terbarunya, rangkaian Wardah C-Defense, yang memiliki kandungan utama vitamin C sebagai penangkal radikal bebas.

Serial Running Girl diperankan oleh Amanda Rawless sebagai Amanda, Endy Arfian sebagai Dante, serta disutradarai oleh Hilman Mutasi. Kolaborasi unik antara Viu dan Wardah ini dilakukan dengan tujuan menyampaikan pesan kepada para Gen Z Indonesia untuk menjadi berani, tidak mudah menyerah, dan tetap fokus pada tujuan yang ingin dicapai.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS