Gara-gara Drama Korea, Natasha Rizky Akui Ciptakan Aneka Motif Hijab Unik

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Gara-gara Drama Korea, Natasha Rizky Akui Ciptakan Aneka Motif Hijab Unik
Hijab Natasha Rizki [Suara.com/Vessy]

Motif-motif hijab kreasi Acha cukup diminati oleh kolektor hijab Tanah Air.

Suara.com - Gara-gara Drama Korea, Natasha Rizky Akui Ciptakan Aneka Motif Hijab Unik.

Tak memiliki latar belakang pendidikan desain atau fesyen, Natasha Rizky memberanikan diri membuat label hijab sendiri. Hijab dengan desain motif unik rancangannya sendiri itu, kini sudah beredar di pasaran selama satu tahun.

Ditemui usai acara anniversary Alur Cerita by Natasha Rizky, perempuan 25 tahun ini mengaku belajar bisnis dan fesyen sendiri secara otodidak. Hasilnya, Acha, sapaan Natasha Rizky berhasil memberikan warna tersendiri dalam desain motif hijab yang sangat unik di industry fesyen.

“Aku kerja sama dengan sahabatku, jadi dengan dialah aku banyak konsultasi. Untuk menciptakan motif-motif di hijabku, aku menggambar desainnya sendiri. Idenya aku dapat dari semua hal yang aku suka. Di antaranya dari drama-drama Korea dan ikon-ikon kota di berbagai negara,” ungkap Natasha Rizky saat berbincang dengan Suara.com belum lama ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Meski tak pernah mengenyam pendidikan fesyen desain secara formal, istri Desta ini mengaku giat belatih dan mencoba menggambar motif untuk hijabnya agar menghasilkan desain yang berbeda.

“Walaupun aku hanya membuat sketsanya saja, tapi itu harus detil. Aku nggak bisa kasih deskripsi rancangan kasar, soalnya nanti yang mendesain bingung. Jadi aku harus tetap menghasilkan sketsa yang utuh untuk menghasilkan desain motif hijab sesuai dengan ide yang aku mau,” sambungnya.

Hasilnya, motif-motif hijab kreasi Acha cukup diminati oleh kolektor hijab dan hijabers Tanah Air. Terutama kalangan selebriti. Koleksi hijab rancangan Acha terbilang unik alias tidak pasaran. Sebab ibu tiga anak ini menciptakan motif hijab dengan tema-teman eksklusif dan tidak biasa.

“Selama setahun ini sudah ada 15 seri koleksi hijab. Seri terbaru adalah summer collection yang menampilkan warna-warna cerah dengan motif simple yang aku ambil dari logo Alur Cerita,” paparnya.

Mengingat bisnis fesyennya cukup berkembang, beberapa teman menyarankan Acha untuk mengambil sekolah fesyen atau desain. Namun, ia masih ragu.

“Banyak teman yang menyarankan, tapi aku belum sempat. Soalnya masih harus mengurus anak dan suami. Jadi untuk mengasah skill, aku belajar dari tutorial-tutorial saja, entah dari buku atau video,” tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS