Liburan ke Jakarta? Bawa 5 Perlengkapan Ini Agar Lebih Nyaman

Silfa Humairah Utami
Liburan ke Jakarta? Bawa 5 Perlengkapan Ini Agar Lebih Nyaman
Ilustrasi perlengkapan atau barang bawaan untuk liburan ke Jakarta. (Shutterstock)

Perlengkapan apa saja yang harus dibawa saat ke Jakarta agar lebih nyaman liburan?

Suara.com - Liburan ke Jakarta? Bawa 5 Perlengkapan Ini Agar Lebih Nyaman.

Sudah pesan tiket pesawat ke Jakarta? Sekarang waktunya berkemas-kemas barang apa saja yang harus kamu bawa agar liburan di ibu kota lebih nyaman.
Apalagi, cuaca kota Jakarta cenderung panas dan lembab. Tentu perlu siasat khusus agar kamu tidak kepanasan dan berkeringat terus-menerus.

Tak hanya soal cuaca, kondisi lalu lintas kota yang padat merayap juga harus kamu pertimbangkan. Pemilihan transportasi menuju tempat wisata jadi faktor penentu supaya itinerary liburan tetap terlaksana.

Bahkan, mungkin saja kamu perlu berjalan kaki untuk menghemat waktu. Maka, fleksibilitas adalah hal yang harus kamu miliki saat liburan di Kota Metropolitan.

5 Perlengkapan yang Wajib Dibawa

Nah, agar kamu siap menghadapi berbagai kemungkinan saat berlibur di Jakarta, berikut 5 perlengkapan yang wajib dibawa.

Pakaian berbahan lembut

Pakaian berbahan lembut umumnya dapat menyerap keringat dengan baik. Pilih bahan seperti kaos atau katun halus dan berwarna cerah. Pakaian berwarna gelap cenderung menyerap panas, sehingga membuat kamu mudah gerah dan terus berkeringat. Pasti tidak mau dong liburan terganggu hanya karena salah pilih pakaian?

Kecuali kamu ada acara pernikahan, pakaian kasual cocok dikenakan saat menjelajahi sudut ibu kota. Tampil gaya bisa kamu siasati dengan padu padan pakaian atau menambahkan beberapa aksesori seperti scarf, topi, kalung simpel, dan sepatu.

Topi andalan

Jika kamu berencana menyusuri kota Jakarta atau melakukan banyak aktivitas luar ruangan, topi adalah barang wajib yang tidak boleh ketinggalan. Sinar matahari cukup terik di sini, mengenakan topi bisa mengurangi paparan sinar tersebut. Kamu pun tak perlu repot membawa payung. Jadi, tanganmu lebih bebas bergerak memotret apa saja yang ditemui saat berjalan.

Kacamata hitam

Selain topi, kacamata hitam juga cukup ampuh untuk menahan sinar matahari ibu kota. Cukup bawa satu atau dua buah kacamata, simpan dalam tas dan kamu bisa memakainya ketika melakukan kegiatan outdoor. Tidak hanya fungsional, tetapi aksesori ini juga bisa menambah gaya dalam sekejap. Seketika penampilanmu akan terlihat lebih keren dan tak kalah dibandingkan dengan kaum urban Jakarta.

Sepatu nyaman

Kamu tentu tidak ingin menyia-nyiakan waktu berlibur hanya berdiam diri di kamar, bukan? Berjalan kaki adalah cara terbaik meresapi suasana kota tujuan sambil berinteraksi dengan penduduk lokal. Tak terkecuali saat berada di Jakarta. Banyak sudut kota yang menarik untuk kamu jelajahi dengan berjalan kaki, seperti daerah Kota Tua, Petak Sembilan, atau taman-taman publik.

Jelas kamu butuh sepatu super nyaman untuk kedua kaki. Simpan dulu high heels atau wedges bertali andalan. Ini waktunya mengeluarkan koleksi sepatu bergaya sporty seperti sneakers atau sepatu olahraga. Punya flat shoes simpel? Itu juga bisa jadi pilihan bagus. Pastikan tidak terlalu banyak ornamen yang menghias sepatu tersebut.
Tas ringan dan ringkas

Tas Ransel Casual

Nah, yang ini perlu untuk membawa semua barang bawaan kamu saat bertualang seharian di hutan beton Jakarta. Pilih tas berbahan ringan seperti nylon atau kanvas dengan ukuran sedang. Kamu bisa menyimpan dompet, handphone, botol minum, atau kamera digital pocket dalam satu tas, sehingga lebih ringkas.

Model ransel atau backpack lebih disarankan. Selain lebih praktis, kamu juga perlu waspada dengan tangan-tangan jahil yang berusaha mencuri kesempatan saat kamu lengah. Ketika berada di tempat ramai, pindahkan tas ke bagian depan tubuh guna mengantisipasi hal tersebut.

Itulah 5 perlengkapan yang wajib dibawa saat berlibur ke Jakarta. Jangan lupa untuk cek harga tiket pesawat hanya di Airy. Tidak hanya menyediakan tiket pesawat tujuan domestik ke seluruh Indonesia, harganya pun terjangkau. Apalagi, metode pembayaran yang disediakan beragam, mulai dari kartu kredit, transfer bank, hingga lewat gerai Indomaret. Praktis kan? Selain itu Airy juga menyediakan layanan reschedule yang mudah untuk Anda yang ingin mengubah jadwal penerbangannya.

Ayo, liburan ke Jakarta bersama Airy, jangan lupa siapkan 5 perlengkapan di atas agar nyaman selama liburan.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS