Menikmati Korean BBQ dengan Harga Terjangkau di Pochajjang

Silfa Humairah Utami | Dinda Rachmawati
Menikmati Korean BBQ dengan Harga Terjangkau di Pochajjang
Restoran berkonsep Korean Street bernama Pochajjang, menawarkan menu all you can eat Korean BBQ dengan harga yang terjangkau, baru saja dibuka di jalan Gandaria 1, No. 20, Kramat Pela, Jakarta Selatan. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Apa yang membuat sajian Korean BBQ ini berbeda?

Suara.com - Makan Sajian Korean BBQ  dengan Harga Terjangkau di Pochajjang.

Anda yang suka menonton drama Korea, pasti tak asing lagi bukan dengan warung tenda pinggir jalan yang menjual berbagai makanan dan minuman di Negeri Gingseng tersebut?

Tahukah Anda jika sebenarnya, ini bukan cuma sekadar adegan dalam drama Korea, melainkan sebuah tradisi unik masyarakatnya. Setelah pulang kerja, biasanya mereka akan mampir untuk sekadar minum menghangatkan tubuh atau mengisi perut sebelum sampai ke rumah.

Nah, bagi Anda yang juga ingin merasakan kebiasaan unik masyarakat Korea yang sering menghabiskan waktu di warung tenda, sekarang tak perlu jauh-jauh ke Korea.

Restoran berkonsep Korean Street yang menggunakan tenda bernama Pochajjang baru saja dibuka di jalan Gandaria 1, No. 20, Kramat Pela, Jakarta Selatan. Pochajjang menghadirkan menu all you can eat Korean BBQ dengan harga yang terjangkau.

Restoran berkonsep Korean Street yang menggunakan tenda bernama Pochajjang baru saja dibuka di jalan Gandaria 1, No. 20, Kramat Pela, Jakarta Selatan. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Restoran berkonsep Korean Street,  Pochajjang menawarkan menu all you can eat Korean BBQ dengan harga yang terjangkau di jalan Gandaria 1, No. 20, Kramat Pela, Jakarta Selatan. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Memasuki restoran yang buka setiap pukul 17.00-23.00 WIB ini, pengunjung akan disambut tenda berwarna oranye dengan deretan kursi dan meja berbentuk bulat yang mirip seperti di negara asalnya. Di dalam ruangan, interior cover tenda dengan kerlap kerlip lampu juga menghiasi.

Membuat pengunjung yang datang serasa sedang bersantap di kedai BBQ luar ruangan seperti di Korea. Dindingnya pun dihiasi dengan berbagai poster vintage ala Korea yang unik, yang membuat nuansa Korean Street semakin kental.

Diambil dari bahasa Korea dimana Pocha berarti tenda dan jjang artinya terbaik. Restoran ini menawarkan dua pilihan menu Rp 99.000 Premium Beef dan Rp 129.900 Wagyu Beef selama 90 menit.

Pochajjang menyajikan potongan daging woo samgyup (beef belly) tipis karena tekstur potongan daging ini lembutdan juicy.

Restoran berkonsep Korean Street bernama Pochajjang baru saja dibuka di jalan Gandaria 1, No. 20, Kramat Pela, Jakarta Selatan. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Restoran berkonsep Korean Street bernama Pochajjang, menawarkan menu all you can eat Korean BBQ dengan harga yang terjangkau, baru saja dibuka di jalan Gandaria 1, No. 20, Kramat Pela, Jakarta Selatan. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Tersedia 4 varian rasa daging yang sudah dimarinasi yaitu Bulgogi, Spicy Bulgogi, Honey Soy dan Black pepper dan satu pilihan daging ayam dengan rasa barbeque. Untuk daging wagyu tersedia dalam rasa original dan Bulgogi.

Masing-masing pilihan ditemani dengan banchan (menu pendamping) yang terdiri dari Japchae, Pajeon dan Karaage. Semua menu ini diracik oleh Chef Korea, untuk memastikan Pochajjang menghadirkan cita rasa kuliner Korean barbeque yang autentik bagi masyarakat Indonesia.

"Pochajjang lahir karena kuliner Korea sudah akrab di lidah masyarakat dan memberikan pilihan restoran Korean barbeque yang lebih terjangkau dengan rasa lezat!," ujar Michael Bunyamin, Partner di KULO Group.

Pochajjang menawarkan pengalaman kuliner Korean BBQ yang tidak kalah dengan kedai BBQ di negara asalnya Korea. Saat tamu memasuki restoran, mereka akan dipersilakan untuk mencicipi Banchan.

Restoran berkonsep Korean Street bernama Pochajjang baru saja dibuka di jalan Gandaria 1, No. 20, Kramat Pela, Jakarta Selatan. (Suara.com/Dinda Rachmawati)
Restoran berkonsep Korean Street bernama Pochajjang, menawarkan menu all you can eat Korean BBQ dengan harga yang terjangkau, baru saja dibuka di jalan Gandaria 1, No. 20, Kramat Pela, Jakarta Selatan. (Suara.com/Dinda Rachmawati). 

Selanjutnya mereka menetapkan menu yang akan mereka pilih. Dan mulai memasak daging wagyu yang sudah disediakan di meja atau daging premium yang bisa diambil di lemari pendingin.

Setelah daging-daging tersebut matang, pengunjung bisa menyantap BBQ ala Korea, dengan melapisinya di atas selada, bersama nasi, kimchi, bawang putih serta saus ssamjang dan minyak wijen.

Selanjutnya semua bahan-bahan tadi dibungkus dan masuk ke dalam mulut. Rasanya benar-benar nikmat dan membuat ketagihan! Waktu 90 menit yang disediakan tak terasa sudah berlalu.

Nah, tertarik menikmati Korean BBQ sepuasnya di warung tenda unik seperti di Korea tapi dengan harga terjangkau? Yuk kunjungi Pochajjang dan cicipi sajian Korean BBQ!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS