Milenial Harus Cerdas Gunakan Media Sosial

Vania Rossa
Milenial Harus Cerdas Gunakan Media Sosial
Ilustrasi media sosial. (Shutterstock)

Media sosial telah menjadi candu bagi banyak pengguna internet, terutama kalangan milenial.

Suara.com - Media sosial telah menjadi candu bagi banyak pengguna internet, terutama kalangan milenial. Salah satu buktinya adalah hadirnya social peer pressure di dunia maya, yaitu keinginan untuk mendapat eksistensi diri yang lebih di media sosial, yang memicu hasrat untuk selalu mengikuti perkembangan tren yang ada saat ini.

Di kalangan milenial, demi memenuhi keinginan eksistensi diri, kadang kala mereka tak segan menggunakan cara-cara negatif yang merugikan orang lain. Editing foto secara berlebihan hingga seolah-olah sedang berlibur di tempat mewah, hanyalah satu dari sekian banyak contoh.

Berangkat dari fenomena ini, Vidio - penyedia layanan TV Streaming, video on demand, serta konten eksklusif untuk serial TV, sinetron, drama, film dokumenter hingga film layar lebar - menggandeng SinemArt untuk meluncurkan Original Series yang berjudul Girls in the City.

Vidio luncurkan Original Series yang berjudul Girls in the City. (Dok. Vidio)
Vidio luncurkan Original Series yang berjudul Girls in the City. (Dok. Vidio)

Seperti judulnya, serial ini menceritakan tentang sisi lain kehidupan kalangan milenial seputar efek persaingan tidak sehat akibat penggunaan media sosial. Mengusung genre drama romantis, serial ini dibintangi oleh Maura Gabriella, Icha Nabillah, Firda Indira, Firosah, dan Virginia Gabriella.

Hermawan Sutanto selaku Deputy CEO Vidio, dalam rilis yang diterima Suara.com, mengungkapkan, “Kami melihat kalangan milenial sangat rentan terhadap social peer pressure di dunia maya, di mana mereka mendominasi penggunaan media sosial sebesar 49,5% di Indonesia. Untuk itu, serial ini hadir untuk mengungkap isu sosial yang dianggap tabu namun makin kerap terjadi di ranah sosial kalangan milenial.”

Serial ini akan ditayangkan setiap hari Kamis pada pukul 7 malam. Dan melalui tayangan ini, penonton diajak untuk cerdas dalam bertindak, serta kreatif dalam memanfaatkan kemudahan teknologi di tengah kisruh tekanan sosial antar remaja yang terjadi di Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS