Bikin Kaget, Pria Macho Ini Rupanya Terlahir sebagai Wanita

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Bikin Kaget, Pria Macho Ini Rupanya Terlahir sebagai Wanita
Pria macho yang terlahir sebagai wanita, Laith Ashley. (Instagram/@laith_ashley)

Pria macho yang ternyata pernah jadi wanita.

Suara.com - Beralis tebal, memiliki jambang, berbadan kekar, dan sangat atletis, siapa sangka jika pria macho ini ternyata terlahir sebagai perempuan.

Dilansir dari GQ, ia adalah Laith Ashley, seorang model yang kini mulai merambah karir di dunia tarik suara. Namanya mulai terkenal sejak empat tahun lalu, yakni saat ia dipotret oleh Bruce Weber untuk sebuah kampanye nasional untuk Barney's.

Siapa sangka model pria macho abis ini adalah seorang transgender yang terlahir sebagai perempuan?

Sejak wajahnya terpampang di iklan nasional itu, ia semakin populer sebagai model. Pria transgender 29 tahun tersebut pernah berpose untuk Diesel hingga berjalan catwalk di New York Fashion Week.

Saat masih kecil, ia menjalani kehidupan masa kecilnya seperti anak-anak pada umumnya. Hanya saja, ia memang punya gestur lebih tomboi dan sama sekali tak mau memakai atribut kewanitaan.

Laith Ashley. (Instagram/@laith_ashley)
Laith Ashley. (Instagram/@laith_ashley)

Saat usianya 19 tahun, ia mulai menyadari jika dirinya benar-benar tak nyaman dengan tubuhnya sendiri. Dia pun semakin tersadar ketika menyaksikan video-video dokumentasi orang-orang transgender di YouTube.

Pada usia 24 tahun, ia mulai menjalani transisi. Tak hanya itu, pria macho itu pun mengonsumsi testosterone dan melakukan mastectomy.

Perubahannya pun tak semudah membalikkan telapak tangan. Dia sempat merasa terpuruk dan hampir berhenti menjadi model setelah membintangi iklan Calvin Klein.

''Aku bangun dengan ratusan komentar, kebanyakan negatif, sangat transphobia. Aku terkejut. Aku bekerja di pusat LGBT di mana semua orang sangat membantu,'' ungkap dia, seperti dikutip dari GQ.

Sukses di dunia model, kini ia juga mencoba peruntungan di industri tarik suara. Tampil sebagai penyanyi, ia pun sudah merilis single berjudul 'Before You Go'. 

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS