Iseng Lempari Induk Gajah dengan Batu, Pria Ini Tewas Diinjak

Dany Garjito | Amertiya Saraswati
Iseng Lempari Induk Gajah dengan Batu, Pria Ini Tewas Diinjak
Ilustrasi: gajah mengamuk lantaran dilempari batu. (Shutterstock)

Induk gajah itu terlihat berusaha melindungi anaknya.

Suara.com - Bukan rahasia lagi, berbagai macam aksi kekerasan dan penganiayaan terhadap gajah masih sering terjadi di beberapa tempat. Sebut saja gajah yang dipaksa untuk menari, ditunggangi, hingga dipukul demi memenuhi keinginan si pawang serta para penonton.

Bahkan, tak cuma di kebun binatang, aksi kekerasan pada gajah ini ternyata juga masih terjadi di alam liar. Salah satu insiden tersebut diketahui terjadi di Ajnashulli, Bengal, India seperti dilaporkan laman Mirror.

Lewat sebuah video, dapat dilihat jika para warga tega merekam dan melempari induk gajah yang tengah melindungi anak gajah yang sedang sakit.

Sementara sang induk berusaha memindahkan anaknya dari warga lokal, beberapa lelaki malah melempari induk gajah ini dengan batu. Bahkan, peringatan si induk gajah yang menghentakkan kakinya berulang kali diabaikan.

Gajah dilempari batu di India (Mirror / Newslions)
Gajah dilempari batu di India (Mirror / Newslions)

Tak heran, induk gajah yang stres karena tidak bisa memindahkan anaknya ke tempat aman itu pun akhirnya menerjang kerumunan orang-orang yang melemparinya.

Akibatnya, seorang warga bernama Shailen Mahato diketahui tewas terinjak gajah mengamuk ini. Bahkan, 10 ekor gajah liar lainnya ikut muncul dan membuat panik warga lokal yang tadinya sibuk melempari gajah tersebut.

Saat ini, pihak berwenang pun memutuskan untuk menutup area tersebut lantaran si bayi gajah masih terlalu lemah untuk berpindah tempat.

Sementara, sang induk pun diketahui masih dalam keadaan stres dan belum mau kembali ke hutan akibat insiden ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS