Peringati Hari Buku Nasional, Sesmenpora Donasikan 249 Buku

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Peringati Hari Buku Nasional, Sesmenpora Donasikan 249 Buku
Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto menyerahkan buku kepada owner Sedekah Buku Indonesia, Nur Anugerah. (Dok : Menpora).

Buku yang diserahkan sebanyak 249 ini merupakan hasil donasi selama kegiatan berlangung dari tanggal 14-17 Mei 2019.

Suara.com - Pada 17 Mei, tepat peringatan Hari Buku Nasional, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, bersama Kabag Humas, Isa Anshary dan Ketua Panitia Sedekah Buku Ramadan Kementerian Pemuda dan Olahraga 2019, Suci Marta menyerahkan buku kepada owner Sedekah Buku Indonesia, Nur Anugerah. Penyerahan dilakukan dalam "Sedekah Buku Ramadan Kementerian Pemuda dan Olahraga 2019" atau DeBook di Lobi Kantor Menpora, Jakarta, Jumat (17/5/2019). 

Buku yang diserahkan  sebanyak 249 ini  merupakan hasil donasi selama kegiatan berlangung, pada 14 - 17 Mei 2019. Acara ini terlaksana atas kerja sama Bagian Humas Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan PT. Gramedia, dalam memperingati Hari Buku Nasional. 

Sesmenpora menyambut baik acara ini, yang menurutnya positif. 

"Saya  mengapresiasi bagian humas yang sudah mengelar Sedekah Buku Ramadan. Acara ini sangat positif. Semoga pengumpulan buku ini bukan saja dalam acara ini, tapi berlanjut seterusnya. Saya punya komitmen untuk terus mengumpulkan buku, karena selain  jadi literasi bagi publik, buku  juga bisa mendorong masyarakat agar tetap cinta membaca," ujarnya.

Menurutnya, bahkan di Al Quran pun, manusia diharuskan membaca.

"Iqro artinya baca dan itulah esensi buku. Kami mendorong  para pejabat dan seluruh keluarga besar Kementerian Pemuda dan Olahraga  untukmenyumbangkan buku - buku layak baca, khususnya untuk pemuda dan anak-anak," ucapnya. 

Sementara itu, Suci Marta mengatakan bahwa kegiatan inimerupakan kerjasama antara Bagian Humas dengan PT. Gramedia dalam bentuk bazar buku.

"Selain buka bazar buku, PT Gramedia mendonasikan beberapa buku baru kepihak Kemenpora. Untuk penyaluran kita menggandengsedekahbuka.id. Selama acara ini berlangsung kita sudahmengumpulkan buku sebanyak 249," jelasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS