Jangan Ketinggalan, Produk Makeup Ini Wajib Dibawa Selama Puasa

Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi
Jangan Ketinggalan, Produk Makeup Ini Wajib Dibawa Selama Puasa
Ilustrasi remaja merias wajah, berm-makeup, dandan. (Shutterstock)

Produk makeup ini sangat membantu penampilan selama puasa, lho.

Suara.com - Selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, tentu hal tersebut juga mempengaruhi penampilan yang menjadi berbeda. Rasa lapar dan haus selama puasa mungkin akan berdampak pada wajah serta kulit.

Memberikan perawatan ekstra pada wajah dan kulit memang sangat diperlukan. Selain itu, siapkan juga produk makeup tambahan untuk membuat wajah selalu terlihat segar walaupun sedang berpuasa.

Berikut adalah beberapa produk makeup yang wajib dibawa selama puasa. Jangan sampai ketinggalan, ya!

1. Face mist

Produk kecantikan satu ini biasanya dikemas dalam botol semprot yang praktis dibawa ke mana-mana. Mempunyai beberapa manfaat baik bagi wajah, antara lain melembapkan kulit, membuat makeup tahan lama, hingga mencegah wajah kusam.

Face mist mempunyai kandungan vitamin E sebagai antioksidan yang mampu membantu melembapkan kulit. Selain itu, produk ini juga bisa membantu makeup menempel dengan sempurna. Nah, hal yang paling penting adalah membuat wajah menjadi tidak kusam.

Mempunyai segudang kegiatan di luar ruangan sering membuat wajah menjadi kusam. Apalagi ditambah tubuh sedang berpuasa. Kekurangan cairan dan dehidrasi menjadi faktor yang menyebabkan kulit wajah jadi kusam juga, lho.

FYI, memang ada beberapa face mist yang mempunyai formula untuk melindungi wajah dari polusi dan radikal bebas.

Ilustrasi alat makeup. (Pexels)
Ilustrasi alat makeup. (Pexels)

2. Tinted lip balm

Ketika sedang berpuasa, biasanya akan membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah karena kekurangan cairan dan dehidrasi. Sangat disarankan untuk menghindari pemakaian lipstik matte.

Sebagai gantinya, kamu bisa pakai tinted lip balm untuk membuat bibir lebih bewarna dan dijamin tetap terjaga kelembapan bibir.

3. Blush on

Biasanya wajah akan menampilkan mimik pucat ketika puasa. Nah, blush on menjadi salah satu produk makeup yang bisa bikin wajah tampak segar.

Disarankan memakai blush on dengan warna peach atau rose pink yang bisa membuat wajah nampak segar dan sehat. Selain membuat wajah nampak segar dan sehat, blush on juga membuat penampilanmu menjadi cantik natural.

Concealer Fenty Beauty (Instagram/@fentybeauty)
Concealer Fenty Beauty (Instagram/@fentybeauty)

4. Concealer

Bulan puasa juga identik dengan bangun sahur dan kurangnya jam tidur. Ini membuat sering kali lingkaran hitam di bawah mata muncul begitu saja. Tak ingin hal tersebut mengganggu penampilan? Concealer solusinya.

Menjadi produk makeup yang diandalkan dalan menyamarkan kekurangan di wajah, seperti bekas jerawat dan lingkaran hitam. Tentu concealer menjadi salah satu produk makeup yang wajib dibawa selama puasa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS