Imut, di Kota Ini Warganya Pilih Anjing Jadi Walikota

Galih Priatmojo | Amertiya Saraswati
Imut, di Kota Ini Warganya Pilih Anjing Jadi Walikota

Wisatawan bahkan bisa meminta untuk bertemu dengan anjing ini.

Suara.com - Di Jepang, menemukan seekor kucing yang menjadi penjaga kuil hingga stasiun bukan hal baru lagi. Namun, bagaimana dengan seekor anjing yang menjadi walikota?

Bukan di Jepang, hal ini ternyata dapat ditemukan di California, Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari Travel and Leisure, kota Idyllwild di California rupanya memiliki tradisi untuk memilih seekor anjing sebagai walikota sejak 7 tahun lalu.

Saat itu, kota Idyllwild melakukan ajang penggalangan dana di mana orang-orang dapat mengajukan hewan peliharaan mereka sebagai walikota.

Lewat ajang ini, siapa pun yang hendak memberikan voting harus membayar 1 dolar lebih dulu. Kemudian, uang yang dikumpulkan diberikan kepada Idyllwild Animal Rescue Friends.

Walikota anjing Max I di Idyllwild (mayormax.com)
Walikota anjing Max I di Idyllwild (mayormax.com)

Melalui ajang tersebut, seekor anjing golden retriever yang bernama Max atau Maximus Mighty-Dog Mueller pun terpilih. Sayangnya, Max kini sudah tiada.

Hal ini membuat warga kota berduka, begitu pula dengan pemilik Max yang bernama Phyllis Mueller.

Mueller pun lantas bertekad mencari keturunan Max yang dapat menggantikannya. Sayang, hal tersebut tidak mudah.

Pada akhirnya, Mueller pun sampai harus mencari hingga Kanada dan Inggris, sampai dia akhirnya menemukan 3 ekor anjing yang mirip Max.

Phyllis Mueller lantas menamai salah satu anjing golden retriever tersebut sebagai Max II, sementara dua lainnya dia jadikan wakil walikota.

Walikota anjing Max II di Idyllwild (mayormax.com)
Walikota anjing Max II di Idyllwild (mayormax.com)

Saat ditanya bagaimana cara memilih anjing yang harus menjadi walikota, Mueller mengaku jika Max II saat kecil pernah berpose sambil menyilangkan kedua lengannya.

"Itu caranya membuat kita tahu, itu dia, itu tandanya, dia adalah walikotanya."

Pemilihan Max II ini untungnya disetujui warga kota, yang lantas resmi mengangkat Max II menjadi walikota dari tahun 2014 hingga sekarang.

Hari-hari Mayor Max II sendiri dihabiskan dengan mengunjungi sekolah, rumah sakit, dan panti jompo. Max II juga kerap terlihat memakai dasi atau makan es krim. Sementara, wisatawan yang ingin menemuinya harus menjadwalkan kunjungan lebih dulu lewat laman website Max II.

"Dia ingin membuat dunia ini menjadi lebih baik. Walikota kami akan senang melihat kedamaian di Bumi dalam hidupnya."

"Dia adalah anjing yang manja, tapi dia bekerja keras. Dia bekerja sepanjang hari, dia tahu dia walikota, tahu tugasnya untuk berpose di depan kamera," tambah pemilik Max II.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS