Bukan Glass Skin, Wanita Jepang Terobsesi dengan Mochi Skin

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Bukan Glass Skin, Wanita Jepang Terobsesi dengan Mochi Skin
Mochi skin seperti wanita Jepang. (Shutterstock)

Apakah kamu tertarik memiliki wajah mochi skin?

Suara.com - Jika Korea sedang gandrung dengan tren wajah glass skin, beda halnya dengan wanita Jepang. Wanita di Negeri Sakura ini tengah berlomba-lomba memiliki wajah mochi skin.

Terinspirasi dari kue mochi yang kenyal dan lembut, wajah mochi skin juga memiliki karakteristik yang sama dengan kue dari tepung beras tersebut.

Dilansir dari Daily Vanity, wanita dengan wajah mochi skin biasanya terlihat lebih flawless, lembut dan tampak kenyal, persis kue mochi. Untuk mendapatkan mochi skin ini, wanita Jepang akan menggunakan skincare yang menghidrasi dan ditutup dengan moisturizer.

Di Jepang sendiri, ada banyak merek skincare yang bisa memberikan efek wajah mochi skin. Namun jika kamu ingin mengadaptasi perawatan wajah ala wanita Jepang, produk yang paling mudah ditemui di Indonesia adalah rangkaian skincare dari Hada Labo.

Double cleansing

Langkah pertama untuk mendapatkan mochi skin adalah melakukan pembersihan wajah dengan teknik double cleansing. Awali sesi membersihkan muka dengan micellar water dan akhiri dengan mencuci muka menggunakan sabun wajah.

Ilustrasi mencuci wajah, perawatan wajah, membersihkan wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi membersihkan wajah. (Shutterstock)

Jika rutin membersihkan wajah dengan teknik double cleansing, wajah kita akan senantiasa bersih dan tak perlu melakukan eksfoliasi wajah. FYI, wanita Jepang termasuk jarang melakukan eksfoliasi karena menurut mereka itu tak penting.

Lotion wajah

Berbeda dengan rutinitas skincare Korea yang ribet dan banyak tahapan, gaya perawatan Jepang jauh lebih ringkas. Prinsip mereka adalah membersihkan dengan double cleansing dan rutinitas lainnya bisa dilompati sesuai kebutuhan.

Setelah wajah dibersihkan dengan double cleansing, selanjutnya gunakan lotion wajah yang dapat menghidrasi seperti SK-II Facial Treatment Essence atau Hada Labo Gokujyun Hyaluronic Acid Lotion.

Ilustrasi perawatan wajah, antiaging. (Shutterstock)
Ilustrasi wajah yang terhidrasi. (Shutterstock)

Tutup dengan moisturizer

Setelah lotion wajah terserap sempurna, gunakan moisturizer untuk mengunci kelembapan wajah. Ada banyak pilihan yang bisa dicoba. Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan jenis kulit.

Moisturizer berbentuk gel disarankan untuk si kulit kering, sedangkan yang berbentuk krim untuk pemilik kulit berminyak. Gimana? Mudah bukan? Tertarik mencoba tren mochi skin ala wanita Jepang ini?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS