Arief Yahya Resmikan Bentor Online untuk Wisata di Medan dan Gorontalo

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Arief Yahya Resmikan Bentor Online untuk Wisata di Medan dan Gorontalo
Arief Yahya [Press Release]

Terobosan ini merupakan kerja sama antara Grab dan Kemenpar untuk mendukung program Wonderful Indonesia.

Suara.com - Arief Yahya Resmikan Bentor Online untuk Wisata Indonesia

Becak motor atau yang disingkat bentor, merupakan moda transportasi Indonesia yang menjadi ikon di beberapa daerah di Indonesia. Bentor biasanya di temukan di Medan dan Gorontalo. Di tenang maraknya transportasi berbasis aplikasi online, bentor juga ambil bagian untuk mengikuti perkembangan zaman di bidang transportasi agar bisa diakses secara online.

Untuk itu, Grab bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan terobosan moda transportasi lokal ikonik di Indonesia.

Saat ini moda transportasi lokal ikonik ini sudah tersedia di tiga kota, GrabBentor di Medan, GrabBentor di Gorontalo, dan yang sudah diluncurkan sebelumnya ialah yaitu GrabBajay di Jakarta.

Terobosan ini merupakan bagian dari kerja sama berkelanjutan antara Grab dan Kemenpar untuk mendukung program Wonderful Indonesia dan memberikan pengalaman unik bagi 20 juta wisatawan mancanegara yang ditargetkan tahun ini.

Dengan berbasis aplikasi, wisatawan yang datang dapat berkeliling dan mengunjungi pusat perbelanjaan hingga pusat budaya di daearah dengan Bentor online di Medan dan Gorontalo. 

“Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya dan Wonderful Indonesia telah menjadi inisiatif berkelanjutan dari Kemenpar untuk mempromosikan destinasi wisata tersebut. Kami sangat mengapresiasi inisiatif ini yang merupakan kelanjutan dari kemitraan dalam mendukung Wonderful Indonesia untuk mendukung peningkatan kualitas moda transportasi lokal ikonik yang dapat memberikan pengalaman baru dan unik serta menjadi daya tarik wisatawan ini. Harapannya, dengan dukungan teknologi, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi ini,” jelas Arief Yahya melalui siaran pers yang diterima Suara.com, Selasa (25/6).

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata, di bulan April 2019, terdapat sekitar 1,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, meningkat 0,11% dibandingkan dengan bulan April 2018.

Oleh karena itu, dengan sekitar 11.000 angkutan bajay di Jakarta yang digunakan untuk mengunjungi beberapa destinasi ikonik Jakarta, peningkatan kualitas transportasi lokal juga berpotensi menambah daya tarik destinasi pariwisata, sehingga wisatawan dapat merasakan pengalaman unik ketika berwisata.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan teknologi digital untuk mendukung pariwisata Indonesia yang kaya akan destinasi menarik dan kaya akan budaya. Dengan memanfaatkan teknologi, kami ingin meningkatkan kualitas dari moda transportasi lokal ikonik ini, sehingga dapat dinikmati wisatawan lokal dan mancanegara dengan lebih mudah dan nyaman. Melalui kolaborasi ini kami harap dapat menggenjot pariwisata di Jakarta dan daerah-daerah lainnya di Indonesia,” jelas Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS