alexametrics

Cuka Apel, Alternatif Minuman untuk Menurunkan Berat Badan

Dinar Surya Oktarini | Yasinta Rahmawati
Cuka Apel, Alternatif Minuman untuk Menurunkan Berat Badan
Kelebihan berat badan. (shutterstock)

Rutin minum cuka apel dipercaya bisa menurunkan berat badan.

Suara.com - Cuka apel telah digunakan untuk tujuan kesehatan selama bertahun-tahun. Tak hanya kesehatan, dalam beberapa tahun terakhir orang-orang juga menggunakan cuka apel sebagai cara untuk membantu menurunkan berat badan.

Melansir dari Daily Star, selebriti Hollywood seperti Orlando Bloom dan Katy Perry baru-baru ini rutin mengonsumsi cuka apel merek Bragg. Bahkan aktor Johnny Depp pun mengklaim telah minum cuka apel selama lebih dari 20 tahun.

Cuka apel sendiri adalah sari apel yang difermentasi dengan mengubah apel dan gula menjadi alkohol. Bakteri kemudian ditambahkan yang mengubahnya menjadi asam asetat, bahan aktif dalam cuka.

Beberapa penelitian telah menunjukkan ACV dapat membantu orang menurunkan berat badan. Dr Carol Johnston, associate director dari program nutrisi di Arizona State University, mengatakan bahwa cuka apel dapat langsung menarget lemak tubuh.

Baca Juga: Sedih Digugat Cerai Song Joong Ki, Berat Badan Song Hye Kyo Turun 5 Kg

Dia menyarankan menambahkan sedikit ke dalam makanan untuk mengaktifkan metabolisme. Sehingga lemak lebih banyak terbakar sebagai bentuk pengganti energi alih-alih menyimpannya.

Waspada efek samping sari cuka apel. (Shutterstock)
Waspada efek samping sari cuka apel. (Shutterstock)

Menurut Healthline, minum cuka apel dapat membantu orang mengonsumsi lebih sedikit kalori, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan. Situs web Nutrisi, Organic Daily Post mengatakan tidak ada jumlah dosis cuka sari apel yang harus diminum untuk manfaat kesehatan yang ingin didapatkan.

"Karena tidak ada aturan yang keras dan cepat, sebagian besar sumber terkemuka merekomendasikan minum sekitar satu sendok teh hingga satu sendok makan sebanyak tiga kali sehari," tulisnya.

Jadi apakah kamu tertarik mecoba menurunkan berat badan dengan rutin minum cuka apel?

Baca Juga: Durasi Tidur Ternyata Bantu Turunkan Berat Badan, Ini Waktu yang Dibutuhkan

Komentar