Waktu yang Tepat untuk Bertemu dengan Teman Kencan Online, Ini 6 Tipsnya

Silfa Humairah Utami
Waktu yang Tepat untuk Bertemu dengan Teman Kencan Online, Ini 6 Tipsnya
Tips lakukan kencan online sebelum bertemu. (Shutterstock)

Apa tips bertemu dengan kencan online?

Suara.com - Waktu yang Tepat untuk Bertemu dengan Teman Kencan Online, Ini 6 Tipsnya.

Teknologi kini memudahkan orang bisa berkomunikasi tanpa tatap muka. Aplikasi kencan online pun menawarkan saling mengenal teman kencan melalui komunikasi online.

Setelah berkencan online bisa membuat Anda nyaman, saatnya melakukan kopi darat untuk mengenal si dia lebih jauh.

Kencan pertama yang terlalu cepat sejak perkenalan dinilai menunjukkan sikap terburu-buru, maka dibutuhkan waktu untuk saling mengenal melalui online. Namun, jika terlalu lama, antusiasme antara Anda dan teman kencan online bisa-bisa malah hilang.

Jadi, kapan sebaiknya Anda mengajak teman yang Anda kenal secara online untuk kencan pertama?

Salah satu aplikasi kencan online populer menyatakan bahwa rata-rata penggunanya melakukan kencan pertama pada 2-7 hari setelah berkenalan.

Alasannya beragam, tapi kesibukan dan rasa kurang percaya diri menjadi yang paling utama mereka tak sesegera mungkin bertemu.

Para ahli sepakat bahwa kencan pertama setelah berkenalan secara online sebaiknya dilakukan lebih awal, yakni 2-3 hari setelah perkenalan. Ini merupakan periode yang tepat untuk saling mengenal tanpa harus berbagi informasi terlalu dalam.

Pengguna aplikasi kencan online umumnya berkirim pesan dengan lebih dari satu orang. Jika terlalu lama menjalani proses saling mengenal dan tak kunjung mengajak bertemu, teman kencan online Anda bisa kehilangan minat untuk membuka diri dalam kehidupan nyata.

Terlalu banyak berkirim pesan tanpa kunjung mengajak bertemu juga bisa menimbulkan kesan intim yang “palsu”. Anda cenderung terbawa suasana sehingga membicarakan berbagai hal yang mungkin tidak akan disampaikan saat bertemu.

Akibatnya, saat benar-benar mengajaknya kopi darat, kencan pertama Anda terasa hambar. Anda kehabisan topik karena semuanya telah dibahas saat berkirim pesan.

Padahal pertemuan pertama dengan seseorang yang dikenal secara online memang selalu dipenuhi dengan harapan yang tinggi.

Nah, ada 6 tips yang bisa Anda lakukan agar pertemuan pertama Anda dengan teman kencan online menjadi lebih menyenangkan. Berikut diantaranya dilansir Hello Sehat:

1- Lakukanlah dengan orang yang memiliki banyak kesamaan dengan Anda karena akan lebih berkesan.

2- Sering berkomunikasi sebelum kencan pertama.

3- Ajukan berbagai pertanyaan menarik yang ingin Anda ketahui sebelum bertemu.

4- Tidak memiliki harapan terlalu tinggi, baik soal penampilan, cara berkomunikasi, dan sebagainya.

5- Bersikap jujur dan terbuka, tapi tetap harus memilih apa saja yang perlu dan tidak perlu disampaikan.

6- Kopi darat atau bertemu dengan teman kencan online tak ubahnya seperti berkenalan dengan seseorang yang baru. Walaupun telah saling mengenal secara online, pertemuan tatap muka akan memberikan kesan dan pengalaman berbeda.

Jika 2-3 hari terasa terlalu cepat untuk bertemu, Anda bisa berkomunikasi dan berdiskusi dengan teman kencan online untuk menentukan kapan saatnya melakukan kencan pertama.

Pada akhirnya, pertemuan pertama haruslah dilakukan dalam situasi nyaman yang membuat Anda bisa mengenalnya lebih dalam.

Jadi, bertemu teman kencan melalui dating online cukup memberikan kesan dan pendekatan yang cukup baik untuk hubungan, karena dimulai dengan ketertarikan verbal lalu fisik dan karakter secara bertahap. Jadi sudah bisa buat janji ketemu sama teman kencan online kamu? 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS