Bosan dengan K-Beauty? Kini Waktunya Lirik Tren Kecantikan dari Jepang

Dinar Surya Oktarini | Kintan Sekarwangi
Bosan dengan K-Beauty? Kini Waktunya Lirik Tren Kecantikan dari Jepang
Produk skincare mengandung bahan alami. (Shutterstock)

Tren kecantikan Jepang ini bisa jadi soulusi jika kamu bosan.

Suara.com - Dalam beberapa tahun belakangan ini, tren kecantikan Korea memang menjadi favorit banyak orang. Namun tak ada salahnya melirik kembali tren kecantikan Jepang.

Tren kecantikan Korea memang mempunyai efek besar, terutama di dalam dunia skincare. Namun bagaimana dengan tren kecantikan Jepang?

Diketahui bahwa tren kecantikan Jepang sudah ada dari puluhan tahun lamanya. Tak hanya satu, ada beberapa tren kecantikan Jepang yang wajib banget dicoba. Penasaran apa saja?

1. Mochi skin

Jika Korea mempunyai tren kecantikan glass skin yang sangat populer di tahun 2018, kali ini giliran mochi skin dari Jepang yang menjadi tren kecantikan.

Mochi skin adalah wajah yang meniru es krim mochi Jepang yang halus. Langkah-langkah yang diperlukan untuk benar-benar mencapai tampilan kulit mochi yang berasal dari rutinitas perawatan kulit.

Kamu haru membersihkan wajah secara menyeluruh dan menghindari pengelupasan kulit. Tren kecantikan ini berfokus pada mendapatkan kulit yang lembap dan kenyal daripada wajah yang bersih dan kencang.

Ilustrasi skincare. (Shutterstock)
Ilustrasi skincare. (Shutterstock)

2. Monochromatic makeup

Tren makeup ini identik dengan karakter yang menggunakan satu warna bold pada bibir, mata dan pipi mereka. Misalnya, para perempuan Jepang menggunakan eyeshadow pink yang cerah atau eyeliner wing berwarna merah, kemudian memakai blush on di pipi dan warna yang sama untuk lipstik.

3. Blush on di bawah mata

Pada umumnya, blush on memang dipakai di tulang pipi. Namun salah satu tren kecantikan Jepang adalah memakai blush on di bawah mata.

Makeup Glass Skin. (Shutterstock)
Ilustrasi wanita memakai makeup. (Shutterstock)

Menggunakan blush on di bawah mata ini untuk menciptakan efek seperti boneka. Ini juga sebagai trik utama untuk menciptakan kembali tampilan anime yang sangat terkenal di industri kecantikan Jepang.

4. Bitten lips

Last but not least, salah satu tren kecantikan Jepang adalah bitten lips. Jika selama ini kamu mempunyai kiblat dalam pemakaian lipstik tebal seperti keluarga Kardashian, bitten lips mungkin bisa jadi alternatif sehari-hari yang lebih santai.

J-Beauty memang sedang mempopulerkan tampilan bibir yang terlihat baru saja 'digigit' atau 'dicium'. Disarankan untuk mencoba warna lipstik coral dan menciptakan smudge atau sedikit di luar garis bibir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS