Momen Baru Jadian Selalu Terasa Menyenangkan, Ini Alasannya

Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi
Momen Baru Jadian Selalu Terasa Menyenangkan, Ini Alasannya
Ilustrasi pasangan harmonis. (Shutterstock)

Hampir semua orang merasakan momen berbunga-bunga setelah jadian.

Suara.com - Hampir semua orang merasakan manisnya hubungan setelah baru jadian. Ternyata ada beberapa alasan yang membuat hubungan asmara sangat menyenangkan pada awal masa jadian tersebut.

Masa awal jadian memang dipenuhi oleh banyak rasa cinta dan bahagia. Bahkan konflik yang terjadi di dalam hubungan akan sangat minim terjadi.

Ternyata memang ada alasan tersendiri kenapa hubungan sangat menyenangkan di awal jadian. Kamu mungkin juga pernah merasakannya. Pada awal menjalin hubungan, memang hari-hari terasa selalu menyenangkan.

Penasaran apa saja alasannya? Cari tahu di bawah ini, ya.

1. Masih menerima pasangan apa adanya

Hubungan sangat menyenangkan pada masa awal jadian karena kita masih sangat menerima pasangan apa adanya. Masih berada pada tahap awal, kita bisa menerima keadaan dan kondisi yang ada tanpa ekspektasi berlebihan. Selama mendapatkan cinta dari pasangan, pasti sudah merasa cukup bahagia.

Masa awal jadian merangsang banyak dopamin di otak yang untuk sementara akan meningkatkan kemampuan kita mengabaikan kekurangan pasangan. Kekurangan atau kelemahan yang dimiliki pasangan, pasti kamu tak pernah ambil pusing.

Pasangan bertengkar. (Unsplash/RAYUL)
Pasangan kekasih. (Unsplash/RAYUL)

2. Belum bertemu dengan masalah-masalah berat

Biasanya pada awal jadian, semuanya akan terasa sangat manis. Belum ada masalah berat yang dihadapi bersama. Kalau diibaratkan dengan berlayar, perahu kalian belum sampai ke tengah laut dan belum menghadapi gelombang ombak yang besar. Tentu arusnya masih sangat tenang dan menyenangkan.

3. Belum ada rasa ingin untuk mengubah pasangan

Awal jadian adalah fase di mana untuk saling mengenal satu sama lain. Belum ada desakan untuk mengubah pasangan. Ketika sudah ada rasa ingin untuk mengubah pasangan, pasti ada sikap untuk tidak lagi saling mendengarkan.

Selain itu, ketika sudah mulai mengeluhkan pasangan dan memintanya untuk berubah, secara tidak langsung akan memberikan tuntutan dan paksaan yang pada akhirnya hanya akan menyakiti perasaan.

Pasangan kekasih. (Unsplash/Wesley Balten)
Pasangan kekasih. (Unsplash/Wesley Balten)

4. Belum bertemu dengan rutinitas yang membosankan

Salah satu alasan hubungan sangat menyenangkan setelah jadian adalah belum bertemu dengan rutinitas yang membosankan. Segala hal yang dilakukan terasa menyenangkan dan penuh antuias untuk mengeksplorasi hal baru bersama.

Memang masa awal jadian terasa begitu menyenangkan. Jika sejak awal hubungan bisa memberi kebahagiaan dan membangun fondasi cinta yang kuat, harapannya bisa tetap bertahan di tahun-tahun selanjutnya juga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS