Biar Semakin Cantik, Ini Cara Tepat Menumbuhkan Alis

Vika Widiastuti | Rima Suliastini
Biar Semakin Cantik, Ini Cara Tepat Menumbuhkan Alis
Ilustrasi alis. (Shutterstock)

Menumbuhkan alis agar tebal dan terawat ternyata nggak sulit lho.

Suara.com - Alis, walaupun terdengar sederhana ternyata memiliki banyak fungsi, baik dari segi kesehatan maupun sisi kecantikan. Alis sangat penting untuk melindungi mata dari sinar matahari langsung.

Sedangkan dari sisi estetika, alis sangat memengaruhi penampilan seseorang. Itulah sebabnya alis sangat dipertimbangkan dalam seni merias wajah.

Belakangan ini, tanam alis juga marak ditawarkan seolah memperindah alis hanya bisa dilakukan dengan cara instan.

Tahukah kamu, menumbuhkan alis itu ternyata cukup mudah dan murah lho. Tentu saja, sebagus-bagusnya alis buatan tetap lebih cantik alis yang tumbuh alami.

Dilansir dari Allure, inilah cara tepat untuk menumbuhkan alis dengan cara alami. Yuk simak!

Biar Semakin Cantik, Ini Cara Tepat Menumbuhkan Alis - 1
Ilustrasi luar negeri. (Shutterstock)

Kondisioner alis
Bukan cuma rambut yang butuh kondisioner, alis juga butuh perawatan yang sama lho. Kondisioner alis sangat membantu pertumbuhan rambut dan mencegahnya dari kerusakan. Mau tahu salah satu kondisioner alis yang paling sederhana? Minyak kelapa!

Serum alis
Selain menggunakan kondisioner, serum alis adalah salah satu cara tepat untuk menumbuhkan alis. Menurut Chemical Cosmetics Ginger King, serum alis yang mengandung peptide dapat membantu menumbuhkan alis secara efektif karena bisa merangsang kesehatan folikel rambut.

Biar Semakin Cantik, Ini Cara Tepat Menumbuhkan Alis - 2

Suplemen
Selain perawatan dari luar, mengkonsumsi suplemen juga penting agar pertumbuhan alis bisa dioptimalkan dari luar dan dalam. Ada banyak jenis suplemen alis yang ditawarkan dipasaran. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum memutuskan membeli suplemen ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS