Obsesi Langsing, Perempuan Ini Sengaja Beli Gaun Pengantin Kekecilan

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Obsesi Langsing, Perempuan Ini Sengaja Beli Gaun Pengantin Kekecilan
Perempuan Ini Sengaja Beli Gaun Pengantin Kekecilan. (Daily Star/LighterLife)

Yakin dirinya bisa memakai gaun pengantin kekecilan itu di pernikahannya yang tinggal beberapa bulan lagi.

Suara.com - Tekad memang mengalahkan segalanya. Seperti Samantha Parramore, 32 tahun, yang memiliki perjalanan menurunkan berat badan yang unik dan menarik.

Awalnya, Samantha yang berasal dari kota Devon, Inggris, memiliki berat badan 110,5 kilogram. Dia berjuang dengan ukuran tubuhnya yang besar sejak usia 16 tahun.

“Sejak usia 16 tahun saya berjuang dengan citra tubuh dan kepercayaan diri. Saya tidak pernah merasa cukup baik. Saya menemukan bahwa berlari membantu saya mengelola emosi saya, tetapi seiring bertambahnya usia, saya malah menemukan kenyamanan dalam makanan," kata dia.

"Kue kering adalah kelemahan saya, saya tidak bisa hanya memakan satu, saya akan menghabiskannya meskipun saya tahu saya tidak lapar," tambah dia lagi, seperti dilansir dari Daily Star.

Samantha merasa kewalahan dengan kecanduannya pada makanan. Hingga akhirnya ia jadi terobsesi dengan angka pada timbangan.

Saat memiliki rencana untuk menikah pada bulan Juni, ia pun bertekad untuk semakin menggiatkan usahanya menurunkan berat badan.

“Dengan pernikahan saya yang akan datang pada bulan Juni, saya telah membeli gaun impian saya, tiga ukuran lebih kecil, untuk memberi saya motivasi," kata dia.

Meski awalnya sempat putus asa, perempuan yang bekerja sebagai konsultan perekrutan ini disarankan oleh sang ibu untuk meminta bantuan pada sebuah klub pelangsingan LighterLife Xpress.

Di bulan Januari, Samantha pergi ke sana dan bertemu mentornya, Emma. Di sana, ia diberi arahan untuk melakukan perencanaan diet kombinasi dan pendekatan untuk mengubah pola pikir.

Samantha terkesan bahwa ia tidak diajak berdiskusi tentang program penurunan berat badan dan bahwa makanan bukanlah fokus di sini.

"Sebagai gantinya, setelah penimbangan, obrolan fokus pada perubahan pola pikir dan membahas apa yang membuat saya berhubungan dengan makanan, sesuatu yang tidak pernah saya tanyakan pada diri saya sebelumnya," ujar dia lagi.

Kini berkat usahanya, Samantha memiliki bobot 85 kilogram dan bisa mengenakan baju pengantin ukuran kecil yang ia beli beberapa bulan lalu.

“Saya merasa luar biasa pada hari pernikahan kami, mengenakan pakaian yang dulunya tampak seperti mimpi yang tidak mungkin tercapai," ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS