facebook

Jadi Perhatian, Tas Hitam Ratu Elizabeth Disebut Punya Pesan Tersembunyi

Vika Widiastuti | Yasinta Rahmawati
Jadi Perhatian, Tas Hitam Ratu Elizabeth Disebut Punya Pesan Tersembunyi
Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris. (Shutterstock)

Tas hitam ini ia bawa hampir sepanjang waktu.

Suara.com - Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson baru saja melakukan kunjungan ke Istana Buckingham pada Kamis (25/07/2019). Namun yang jadi perhatian warganet justru tas hitam yang ditenteng Ratu Elizabeth II.

Melansir Daily Mail, sang ratu nyaris menenteng tas hitam itu sepanjang waktu saat berbincang dengan PM baru Inggris. Itu adalah tas hitam yang sama saat menemui Theresa May yang menyampaikan pengunduran dirinya sebagai perdana menteri.

Tas bermerek Launer itu melengkapi penampilan Ratu yang mengenakan gaun motif berwarna biru keunguan cerah. Ia juga memakai aksesori kalung mutiara dan sebuah bros yang disematkan di dada kiri.

Banyak warganet bereaksi atas penampilan wanita berusia 93 tahun itu. Banyak yang bilang jika Ratu terlihat seperti akan pergi ke toko hingga mempertanyakan pesan tersembunyi di balik tas tangan Ratu Elizabeth.

Baca Juga: Pengamat Kerajaan Ungkap Cerita Putri Diana yang Sempat Ingin Menikah Lagi

Menurut seorang sejarawan kerajaan Vickers, anggota kerajaan biasa menggunakan tas yang dibawa untuk mengirimkan sinyal tersembunyi pada staf di sekitarnya.

Ratu Elizabeth dan Boris Johnson. (Instagram/@theroyalfamily)
Ratu Elizabeth dan Boris Johnson. (Instagram/@theroyalfamily)

Kepada People, Hugo menjelaskan anggota kerajaan bakal memindahkan tas dari tangan yang satu ke tangan lainnya. Hal itu bisa diindikasikan bahwa anggota kerajaan tersebut siap mengakhiri perbincangan.

Sementara, bila Ratu menempatkan tasnya di meja dalam sebuah event, hal itu menandakan Ratu siap untuk pergi dari lokasi tersebut. Sinyal lain yang juga menyampaikan pesan serupa adalah bila Ratu memutar cincin pernikahannya. Hal itu bisa dianggap bahwa Ratu ingin segera mengakhiri perbincangan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar