Cara Instan Mengatasi Wajah Lelah Saat Kurang Tidur

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Cara Instan Mengatasi Wajah Lelah Saat Kurang Tidur
Ilustrasi mengatasi wajah lelah. (Shutterstock)

Kurang tidur membuat kulit wajah terlihat lelah.

Suara.com - Anda yang pernah mengalami kurang tidur, pasti pernah mengalami kulit menjadi kusam, kering, dan tidak bercahaya.

Ya, kurang tidur memang bisa memengaruhi aliran darah dalam tubuh dan menyebabkan kulit menjadi stres.

Untuk membuat kulit terlihat segar dan kembali bercahaya, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Ikuti panduannya, seperti yang dilansir dari Times of India.

1. Melembabkan kulit
Anda dapat mulai dengan melembapkan kulit. Cara ini dapat membantu kulit terlihat lebih segar dan bercahaya. Jika kulit Anda sangat kering, Anda juga bisa menggunakan produk wajah berbasis minyak untuk meningkatkan kelembapan kulit.

2. Ratakan warna kulit
Saat wajah Anda terlihat terlalu pucat, Anda bisa menggunakan alas bedak yang ringan, bukan alas bedak yang tebal. Oleskan pelembab berwarna atau CC cream untuk meratakan warna kulit.

3. Beri blush on
Jadikan kulit Anda tampak sehat dan segar dengan memberi sedikit kesan kemerahan. Gunakan blush on dengan warna alami dan aplikasikan di pipi Anda.

4. Jangan lupa obat tetes mata
Jika mata Anda terlihat terlalu merah, gunakan obat tetes mata untuk menyegarkannya. Ini akan membuat mata Anda terlihat lebih putih dan cerah. Anda juga bisa mengoleskan eyeliner nude pada garis mata.

5. Pakai lip balm
Sama seperti mata Anda, bibir Anda juga langsung terlihat jika Anda mengalami kelelahan. Jika bibir Anda kering dan pecah-pecah, gosok bibir Anda dan hidrasikan dengan lip balm berwarna.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS