Shading Kerap Bikin Wajah Kusam, Ini Alternatifnya Agar Wajah Tampak Cerah

Vania Rossa | Vessy Dwirika Frizona
Shading Kerap Bikin Wajah Kusam, Ini Alternatifnya Agar Wajah Tampak Cerah
MUA Allyssa Hawadi [Suara.com/Vessy]

Shading jadi andalan banyak perempuan untuk menyamarkan pipi chubby atau hidung yang kurang mancung.

Suara.com - Shading jadi andalan banyak perempuan untuk menyamarkan pipi chubby atau hidung yang kurang mancung. Namun sayangnya, menurut makeup artist Allyssa Hawadi, shading kerap menimbulkan masalah baru, yaitu membuat wajah jadi terlihat kusam.

"Selain terlalu berat dan merepotkan, pemakaian shading sehari-hari justru membuat wajah jadi terlihat kusam. Sebaiknya, ganti dengan teknik lain yang dapat membuat wajah jadi terlihat lebih tirus tetapi cerah," ungkap Allyssa saat ditemui Suara.com di gedung The Tribrata belum lama ini.

Allyssa mengatakan, untuk mempertegas kontur wajah namun wajah tetap cerah bisa menggunakan double cushion dan foundation dengan warna yang berbeda. Kombinasikan saja warna terang dan gelap.

"Saya biasa mengakalinya dengan menerapkan dua cushion dengan warna berbeda, terang dan gelap. Ditambah dengan memakai foundation," bebernya.

Cara menerapkannya, sambung Allyssa, warna terang untuk area dalam wajah dan warna gelap untuk area luar wajah. Selain berhasil membuat kontur wajah, cushion dan fondation juga lebih sehat untuk kulit.

"Semua orang ingin ber-makeup, tetapi wajah juga (harus) terlihat sehat. Dengan memakai cushion dan foundation untuk menciptakan efek kontur, efeknya juga melembabkan sehingga kulit lebih kenyal. Cushion terang gelap akan membuat wajah lebih berdimensi. Kalau hanya memakai foundation saja, malah membuat wajah flat dan lebih lebar," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS