5 Kesalahan Wisatawan saat Traveling ke India untuk Pertama Kali

Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
5 Kesalahan Wisatawan saat Traveling ke India untuk Pertama Kali
5 Kesalahan Wisatawan saat Traveling ke India untuk Pertama KaliTaj Mahal. (Wonders List)

Simak kesalahan umum yang biasa dilakukan turis dan hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan.

Suara.com - 5 Kesalahan Wisatawan saat Traveling ke India untuk Pertama Kali

Saat Anda Traveling ke India, Anda harus menyiapkan berbagai hal, untuk menghindari kesalahan seperti yang biasa dilakukan sebagian besar traveler yang pertama kali ke negara ini. 

Namun dibalik adanya komentar negatif traveler yang Anda tahu, India meruoakan negara unik dan menarik yang wajib Anda eksplor. Ada banyak pemandangan indah di inda, festival penuh warna, makanan lezat, dan adat istiadat yang beragam.

Jadi, sebelum pergi ke India, yuk simak kesalahan umum yang biasa dilakukan turis dan sebaiknya tidak Anda lakukan di India, dilansir dari The Travel.

1. Mencoba mengunjungi semua destinasi

Ada banyak hal yang dapat dilihat di India, jadi Anda mungkin Anda ingin bergegas secepatnya agar Anda dapat melihat sepenuhnya semua yang ada di daftar perjalanan Anda. Tetapi sebagian besar wisatawan berpengalaman merekomendasikan untuk berkeliling ke seluruh negeri dengan kecepatan yang jauh lebih lambat,alias santai saja.

India jauh lebih kompleks daripada negara lain, dan ini akan membuat Anda lelah. Cobalah untuk tenang dan rileks untuk pengalaman terbaik. 

2. Harus memberikan uang tip

Ada beberapa tujuan di mana pemberian uang tip tidak diperlukan. Tetapi di India, pemberian uang tip seakan wajib ke mana pun Anda pergi. Saat Anda memberikan tip, server dan staf akan benar-benar bersyukur karena pada akhirnya mereka mendapat bayaran dari pekerjaan mereka.

Uang tips yang diberikan di India pun sangat murah, bahkan tidak sampai 10 persen untuk sebagian besar tagihan.  Semuanya sangat murah, seringkali hanya 1 dollar atau kurang. 

3. Traveling ke India dalam waktu yang salah

India akan selalu menjadi pengalaman yang tak terlupakan, tetapi ada beberapa musim di mana bepergian ke negara ini lebih disarankan. Secara umum, waktu untuk mengunjungi India yang paling baik adalah antara Oktober dan Maret saat musim panas. Jika di luar itu, sering kali rencana Anda kan rusak karena hujan.

Konon, bulan Desember yang juga identik dengan musim liburan juga bukan waktu terbaik untuk pergi, karena ini adalah waktu tersibuk untuk mengunjungi landmark seperti Taj Mahal. Pengalaman Anda bisa lebih kacau daripada biasanya dan Anda harus berebut spot foto dengan turis lain yang tak ada habisnya untuk mendapatkan pemandangan yang bagus.

4. Memberi uang pada anak-anak di jalan

Mungkin Anda tergoda untuk memberikan uang kepada anak-anak di India yang mengemis. Sayangnya, itu tidak selalu menyedihkan seperti kelihatannya. Walaupun anak-anak ini mungkin lapar, mereka biasanya akan memberikan uang yang Anda berikan kepada pemimpin atau bos mereka. Sering kali bahkan mereka tidak mendapatkannya sama sekali.

Mengemis adalah cara populer menghasilkan uang di India. Kadang-kadang orang bahkan dapat "menyewa" anak-anak agar mereka terlihat lebih meyakinkan. Lebih baik Anda menjadi sukarelawan langsung dengan perusahaan terkemuka.

5. Lihat Taj Mahal sebelum yang lain

Taj Mahal adalah landmark utama di India sehingga wajar jika Anda ingin berkunjung ke sana sebelum tempat lain di India. Tapi blog perjalanan Global Gallivanting menyarankan bagi Anda yang pertama kali ke India, meski spektakuler, daerah ini bisa sangat menantang untuk dikunjungi untuk pertama kali Anda tiba di India.

Disebutkan, Anda harus mencari tahu banyak hal bisa melalui internet dan mempersiapkan pergi ke sana secara tidak tergesa-gesa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS