Hamish Daud : Raisa 'Keras' Terapkan Gaya Hidup Berkelanjutan

Vania Rossa | Risna Halidi
Hamish Daud : Raisa 'Keras' Terapkan Gaya Hidup Berkelanjutan
Hamish Daud : Raisa 'Keras' Terapkan Gaya Hidup Berkelanjutan. (Suara.com/Risna Halidi)

Haamish Daud coba gaungkan pesan seputar gaya hidup berkelanjutan.

Suara.com - Hamish Daud dikenal sebagai salah satu figur publik yang kerap menggunakan popularitasnya untuk menyampaikan pesan-pesan positif.

Salah satu pesan yang sering ia gaungkan adalah pesan-pesan bernada gaya hidup berkelanjutan, seperti yang coba ia sampaikan dalam acara Wealth Wisdom 2019 di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Ditemui Suara.com, suami dari penyanyi Raisa Adriana tersebut mengatakan bahwa banyak hal sederhana yang bisa kita lakukan untuk memulai gaya hidup berkelanjutan.

"Kalau semua mengubah cara hidup dikit saja, berubah sedikit saja, seperti daur ulang plastik, matiin lampu, kalau kita semua mau berubah sedikit, itu akan berdampak drastis," kata Hamish Daud.

Ia juga menyampaikan bagaimana sang istri, Raisa, memiliki kepedulian yang tinggi mengenai isu-isu menjaga lingkungan. "Yang lebih keras, sih, istriku," tambahnya.

Raisa, kata Hamish, cukup bawel untuk urusan 'berkelanjutan' seperti mengurangi penggunaan plastik dan mengurangi penggunaan sedotan.

Bahkan sebagai orangtua baru, Raisa dan Hamish memutuskan untuk membeli popok celana yang bisa berkali-kali dipakai.

Di lain sisi, Hamish juga sadar bahwa plastik bukan penyebab masalah utamanya, melainkan cara salah dalam mengolah sampah plastiklah yang harus dicari solusi.

"Masalahnya bukan plastik, atau apaupun. Masalahnya pengolahan (sampah plastik). Kita membutuhkan bantuan," tutup Hamish.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS