Hamish Daud dan Kelly Tandiono Jaga Lingkungan dengan Bijak Pakai Plastik

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Hamish Daud dan Kelly Tandiono Jaga Lingkungan dengan Bijak Pakai Plastik
Hamish Daud dan Kelly Tandiono [Suara.com/Vessy]

Kelly Tandiono dan Hamish Daud telah menerapkan gaya hidup mengurangi pemakaian plastik

Suara.com - Hamish Daud dan Kelly Tandiono Jaga Lingkungan dengan Bijak Pakai Plastik

Dalam rangka berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih bersih, bijak dalam menggunakan plastik dilakukan Hamish Daud dan Kelly Tandiono. Menurut keduanya mengurangi pemakai plastik cukup signifikan untuk mengatasi permasalahan sampah.

Sebagai aktor dan aktivis lingkungan, Hamish Daud mengaku telah menerapkan gaya hidup dengan mengurangi pemakaian plastik. Ia juga menularkan kebiasaan baik ini kepada sang istri, Raisa.

"Saya sudah tidak memakai penggunaan plastik. Saya menggantinya dengan selalu membawa tote bag untuk wadah barang belanjaan. Saya mencontohkan ini kepada orang-orang terdekat, terutama istri. Ternyata dia (Raisa) yang sangat excited, sekarang dia tidak lagi pakai plastik, malah dia yang ajak teman-temannya, ungkap Hamish dalam acara Untuk Indonesia Lebih Bersih di Mal Gandaria City, Rabu (7/8/2019).

Dalam kesempatan yang sama, model, Kelly Tandiono juga berbagi cerita tentang bagaimana dirinya sudah tidak menggunakan single use platic dan memisahkan sampah organik dan non organik.

"Untuk minum saya selalu membawa tumblr, utuk makan selalu membawa lunch box, dan tote bag untuk belanja. Saya juga tidak lagi pakai sedotan plastik, sebagai gantinya selalu bawa sedotan besi," kata Kelly Tandiono.

Membahas tentang sampah plastik Danone-Aqua memperkenalkan kemasan inovatif terbarunya yaitu Aqua lift yang terbuat dari 100 persen bahan daur ulang dan dapat dipakai kembali. 

Inovasi yang dilakukan ini menjadi bagian dari gerakan #BijakBerplastik yang menggarisbawahi tiga komitmen untuk mengatasi permasalahan sampah plastik di Indonesia yaitu, pengembangan Infrastruktur Pengumpulan Sampah, Edukasi Konsumen, dan Inovasi Kemasan Produk. Sehingga dapat mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi 70 persen sampah plastik di lautan pada 2025.

“Kami menargetkan di tahun 2025 dapat mencapai ambisi untuk mengumpulkan lebih banyak plastik daripada yang digunakan. Memastikan seluruh kemasan kami dapat didaur ulang, serta meningkatkan proporsi konten daur ulang dalam botol kami menjadi 50%,” ujar Presiden Direktur Danone-AQUA, Corine Tap.

 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS