Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

Lebih Enak Sambal Ulek Daripada Diblender, Mitos atau Fakta? Ini Kata Chef

Ade Indra Kusuma | Dini Afrianti Efendi
Lebih Enak Sambal Ulek Daripada Diblender, Mitos atau Fakta? Ini Kata Chef
Lebih Enak Sambal Ulek Daripada Diblender, Mitos atau Fakta? Ini Kata Chef [shutterstock]

Menanggapi mitos sambal itu enak di ulek, Celebrity Chef Yuda Bustara ikut berkomentar.

Suara.com - Lebih Enak Sambal Ulek Daripada Diblender, Mitos atau Fakta? Ini Kata Chef

Banyak ibu rumah tangga mengatakan bumbu atau sambal ulek lebih lezat dan sedap dibangkan yang diblender atau digiling. Apakah memang begitu faktanya? ataukah itu hanya mitos saja?

Menanggapi hal tersebut, Celebrity Chef Yuda Bustara ikut berkomentar. Menurutnya semua bergantung pada teknik dan cara memasak yang tepat.

Chef Yuda Bustara [Suara.com/Dini]
Chef Yuda Bustara [Suara.com/Dini]

"Sama aja sih. Kalo diulek dia bakal memanaskan (setelah digoreng) akan keluar minyaknya. Kalau blender juga bisa menghasilkan hasil yang sama," ujar Chef Yuda di FX Sudirman, Kamis (29/8/2019)

Menjamurnya makanan yang berbekal merica, garam, dan cabai dalam ayam geprek, iga gerek, dan olahan sambel 'asal' lainnya jadi cerminan sambel yang diblender sama nikmatnya sambal ulek.

"Caranya abis diblender ditumis dulu sampai minyak keluar sebentar aja, nanti biasanya busanya menghilang itu sudah matang," jelasnya.

"Tambahin garam dan merica itu saja udah enak. Ayam geprek juga cuma itu bumbunya," sambung Chef Yuda.

Berbicara sambal memang identik dengan makanan pedas. Lalu makanan pedas apa saja yang saat ini sedang tren dan hits diburu para pecinta kuliner?

Bakso pedes mampus, bakso aci, mie samyang pedas dan fried chicken pedas kini tengah banyak diburu. Sehingga bisa jadi rekomendasi untuk usaha atau konten vlog kuliner. 

"Tren Ini berlaku abadi, Kalau orangnya tumbuh dengan lidah Indonesia pasti terbiasa dengan rasa pedas. Saya tinggal diluar tapi tetap kangen sama makanan pedasnya Indonesia," tutupnya.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS