Ingin Liburan Antimainstream? Kunjungi 3 Wisata Tersembunyi di Pekanbaru

Fabiola Febrinastri
Ingin Liburan Antimainstream? Kunjungi 3 Wisata Tersembunyi di Pekanbaru
Taman Bunga Desa Okura. (Sumber: instagram.com @alfa_nonie)

Wisatawan dapat menyaksikan rumah adat yang berderet rapi.

Suara.com - Setiap tempat selalu memiliki spot wisata tersembunyi yang masih jarang dikunjungi orang, tak terkecuali di Pekanbaru. Apabila Anda menyukai liburan antimainstream, pastikan Anda mengunjungi tempat berbeda yang masih tersembunyi.

Liburan bakal lebih seru dan unik dengan menyambangi lokasi wisata berbeda, bukan? Yuk, kita langsung intip tiga lokasi wisata tersembunyi di Pekanbaru ini.
1. Desa Okura

Taman Bunga Desa Okura. (Sumber: instagram.com @alfa_nonie)
Taman Bunga Desa Okura. (Sumber: instagram.com @alfa_nonie)

Desa Wisata Okura ini berlokasi di Kecamatan Rumbai Pesisir, yang menjadi tempat tinggal masyarakat asli Melayu. Oleh karenanya kehidupannya masih sangat tradisional. Wisatawan dapat menyaksikan rumah adat yang berderet rapi. Terdapat pula beragam tanaman agrowisata yang bisa dijelajahi. Anda bahkan bisa menyusuri Sungai Siak untuk mengelilingi Desa Okura ini sambil berperahu.

Taman bunga dengan ragam warna puspa yang terbentang menarik dengan sepoi angin dari pinggiran Sungai Siak pun bisa dinikmati. Taman ini juga yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung di kawasan ini. Pengunjung yang ingin menuju ke taman bunga ini, bisa menempuh jarak sekitar 30 menit dari pusat kota.

2. Sungai Kampar
Para peselancar dari luar negeri biasanya mencari pantai di Indonesia yang berombak untuk berselancar. Nah, di Pekanbaru terdapat tempat berselancar yang antimainstream berupa sungai yaitu Sungai Kampar. Sungai ini memiliki ombak tinggi sehingga sering digunakan sebagai tempat berselancar.

Bisa dipahami apabila lokasi ini menjadi lokasi wisata antimainstream yang masih jarang diketahui para peselancar luar daerah dan luar negeri. Sedangkan bagi masyarakat Pekanbaru Sungai Kampar sudah cukup populer.

Gelombangnya yang tinggi sering disebut dengan Bono. Gelombang Bono ini timbul akibat adanya pertemuan antara arus pasang Sungai Kampar dengan arus pasang laut. Ombak besarnya mencapai 6 meter dan tentu saja bisa menjadi objek wisata seru bagi para wisatawan yang menyambangi Sungai Kampar ini.

3. Taman Hutan Raya

Taman Hutan Raya. (Sumber: wikipedia.org)
Taman Hutan Raya. (Sumber: wikipedia.org)

Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim adalah sebuah kawasan hutan lindung yang menjadi objek wisata alam menarik. Pengunjung dapat menikmati fasilitas yang tersedia seperti jalur setapak, area perkemahan, panggung kesenian, taman bermain anak, serta fasilitas outbond.

Apabila Anda suka berpetualang, ada sebuah tempat yang masih tersembunyi. Anda bisa menjelajahi hutan untuk mencapai sebuah danau cantik yang masih tersembunyi dan jarang diketahui orang.

Nah, bagi Anda yang berada jauh di luar Kota Pekanbaru dan berniat ingin berkunjung ke Pekanbaru untuk liburan ke tempat tersembunyi ini, Anda dapat cek harga tiket pesawat di website Airy. Untuk lebih mudahnya, Anda pun bisa mengunduh aplikasi Airy di Android atau iOS.

Tiket pesawat murah Sriwijaya Air pun bisa Anda pesan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi ini. Tak hanya itu, Airy menyediakan pembelian berbagai tiket maskapai penerbangan dengan harga lebih murah. Dengan demikian, bujet liburan Anda ke Pekanbaru bisa jauh lebih hemat.

Pembayaran tiket bisa dilakukan dengan fleksibel dan mudah, bisa melalui transfer bank, kartu kredit, serta tunai di gerai Indomaret. Jika karena sesuatu hal Anda mengalami kendala dalam rencana perjalanan Anda, tiket pesawat yang telah Anda pesan, masih bisa di-refund atau di-reschedule.

Airy memiliki layanan refund dan reschedule yang mudah dan tidak berbelit. Jadi, Anda tidak perlu ragu mulai bertransaksi di Airy ini. Dijamin transaksi Anda aman dan bebas dari penipuan. Jadi tunggu apalagi? Segera unduh aplikasinya dan dapatkan tiket promonya!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS