Wisata Samarinda Tempat Berburu Konten Foto Hits ala Selebgram

Fabiola Febrinastri
Wisata Samarinda Tempat Berburu Konten Foto Hits ala Selebgram
Masjid Samarinda Islamic Center. (Sumber: bujangmasjid.blogspot.com)

Jangan lupa juga cek harga tiket pesawat sejak jauh hari agar tidak melebihi bujet.

Suara.com - Di era media sosial seperti sekarang, mengisi konten dengan foto-foto tempat wisata yang sedang hits rasanya menjadi sebuah hal yang lumrah. Begitupun saat berkunjung ke Samarinda, ada banyak tempat wisata instagrammable yang siap mengisi stok foto Anda. Kuncinya adalah siapkan perjalanan senyaman mungkin, mulai dari persiapan peralatan hingga akomodasi. Jangan lupa juga cek harga tiket pesawat sejak jauh hari agar tidak melebihi bujet. Nah, beberapa rekomendasi tempat wisata berikut bisa Anda jadikan pedoman saat hendak berburu foto di Samarinda.

Masjid Samarinda Islamic Center

Masjid Samarinda Islamic Center. (Sumber: bujangmasjid.blogspot.com)
Masjid Samarinda Islamic Center. (Sumber: bujangmasjid.blogspot.com)

Masjid yang diresmikan tahun 2010 ini diklaim sebagai salah satu masjid termegah se-Asia Tenggara. Desain bangunan bergaya campuran Eropa, Timur Tengah, dan Indonesia yang artistik dan spektakuler membuktikan pernyataan tersebut. Dilengkapi menara setinggi 99 meter yang melambangkan 99 nama Allah (asmaul husna), membuat masjid ini banyak diburu sebagai objek fotografi. Masjid ini dilengkapi pula dengan 6 menara lain di sekitar bangunan yang menjadi simbolisasi rukun iman dalam ajaran agama Islam.

Saat memasuki bangunan utama, Anda akan disuguhkan ruang utama salat yang terkesan megah namun elegan dengan lantai berlapis granit serta dinding berhiaskan kaligrafi. Di atasnya, terdapat kubah bergaya ala masjid di Turki yang dipenuhi ukiran geometris. Lampu-lampu kristal dan ornamen khas masjid yang menghiasi ruang turut menambah kemegahan yang dihadirkan. Anda tak boleh melewatkan untuk berkunjung ke sana saat menyambangi Samarinda.

Pulau Kumala

Secara administratif, Pulau Kumala terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara. Namun saat berkunjung ke Samarinda, Anda tak boleh melewatkan untuk menuju ke sana yang hanya berjarak sekitar 27 kilometer dari pusat kota. Daerah yang kini menjadi tempat wisata ini tadinya adalah wilayah delta sungai Mahakam yang tidak produktif dan dipenuhi semak belukar. Kemudian, pemerintah daerah setempat mengubahnya menjadi tempat rekreasi berkonsep modern namun mengangkat tema tradisional.

Anda bisa menikmati beberapa wahana seru seperti Sky Tower setinggi 75 meter untuk mendapatkan pemandangan terbaik kota Tenggarong dari atas. Ada pula mini train yang bisa dimanfaatkan untuk berkeliling pulau sembari menikmati pemandangan. Atau coba naik kereta gantung untuk bisa menuju ke Tenggarong Seberang. Untuk menikmati semua wahana tersebut Anda hanya perlu mengeluarkan tiket antara 2.500-15.000 rupiah saja.

Pulau Beras Basah

Pulau Beras Basah. (Sumber: en.wikipedia.org)
Pulau Beras Basah. (Sumber: en.wikipedia.org)

Bayangkan Anda berlibur di sebuah pulau dengan pantai pasir putih di sekelilingnya. Lalu angin sepoi-sepoi berembus menerpa rambut, membawa kesegaran yang berbeda dari rutinitas sehari-hari di kota. Sejauh mata memandang adalah hamparan birunya laut tanpa batas. Pepohonan bakau nan hijau pun tampak begitu menyejukkan mata. Itulah yang akan Anda temukan di tempat wisata Pulau Beras Basah.

Konon, nama “Beras Basah” didapat dari kisah kapal pengangkut beras milik Kesultanan Kutai yang tenggelam. Muatan beras yang tumpah kemudian membentuk gundukan yang menjadi pulau. Selain pemandangan yang tiada duanya, Anda bisa berkeliling pulau dengan perahu sewaan. Dari tengah lautan, bisa disaksikan jernihnya air yang menampakkan kehidupan biota laut di bawahnya. Jangan lewatkan pula kesempatan untuk menjajal snorkeling dan berinteraksi langsung dengan makhluk hidup bawah lautnya.

Nah, itu tadi rekomendasi tempat wisata instagrammable di Samarinda yang wajib Anda kunjungi. Penasaran ingin segera ke sana? Cek dulu harga tiket pesawat Lion Air melalui aplikasi Airy. Cukup akses melalui ponsel pintar dalam genggaman dan Anda akan dapatkan banyak kemudahan seperti fasilitas reschedule hingga refund. Transaksi melalui aplikasi juga pasti aman dan tanpa penipuan. Ayo segera tandai kalender Anda dan berlibur ke Samarinda!

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS