Demi Mangkir Wajib Militer, Pria Ini Pilih Nikahi Nenek Cacat

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Demi Mangkir Wajib Militer, Pria Ini Pilih Nikahi Nenek Cacat
Ilustrasi pengantin pria. (pixabay/free photos)

Nenek yang dinikahi berusia 81 tahun, sedang pria tersebut baru 22 tahun.

Suara.com - Selain Korea Selatan, Ukraina juga mewajibkan penduduk laki-laki untuk mengikuti wajib militer. Meski demikian, ada saja cara untuk mangkir dari kewajiban tersebut.

Seorang pria tampan asal Ukraina dikabarkan berhasil menghindari wajib militer dengan cara menikahi perempuan berusia 81 tahun.

Seperti diberitakan Oddity Central, pada akhir 2017, Alexander Kondratyuk, pemuda dari kota Vinnitsa di Ukraina, menerima surat wajib militer.

Semua pria Ukraina berbadan sehat dan berusia antara 18-26 tahun diwajibkan menjalani dinas militer. Namun, ternyata ada satu pengecualian. Jika harus menjaga istri yang cacat, mereka akan dibebaskan dari wajib militer.

Entah bagaimana caranya, Alexander mampu meyakinkan nenek berumur 81 tahun yang cacat untuk menjadi istrinya. Saat ini, usia pernikahan mereka sudah berlangsung selama dua tahun.

Alexander Kondratyuk. (YouTube/Hot News USA)
Alexander Kondratyuk. (YouTube/Hot News USA)

Kasus ini pertama kali menjadi berita utama pada 2018. Saat itu, komisariat militer di Vinnista mengajukan pengaduan ke kantor kejaksaan meminta pernikahan antara Alexander Kondratyuk yang berusia 22 tahun dan Zinaida Illarionovna 81 tahun dibatalkan.

Mereka yakin bahwa Alexander Kondratyuk telah memalsukan dokumen pernikahan untuk menghindari wajib militer.

Namun, investigasi menunjukkan bahwa keduanya secara resmi menikah di Desa Baykovka, daerah dekat Vinnitsa. Dengan demikian, pria ini tak diwajibkan mengikuti wajib militer.

Demi Mangkir Wajib Militer, Pria Ini Pilih Nikahi Nenek Cacat - 2
Ilustrasi pernikahan. (Shutterstock)

Namun, awal bulan ini, pers Ukraina membawa berita itu kembali menjadi sorotan. Meski begitu, komisi Ukraina sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka tak bersedia melanjutkan kasus ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS