alexametrics

Selain Mengatasi Jerawat, 5 Manfaat Masker Pepaya untuk Kulit Wajah

Vika Widiastuti | Kintan Sekarwangi
Selain Mengatasi Jerawat, 5 Manfaat Masker Pepaya untuk Kulit Wajah
Ilustrasi perawatan wajah. (Shutterstock)

Sudah pernah mencoba masker pepaya untuk perawatan kulit wajah?

Suara.com - Bahan alami memang menjadi hal yang bisa diandalkan untuk merawat kecantikan wajah. Salah satunya adalah pepaya. Kamu bisa membuat masker pepaya untuk perawatan kulit wajah.

Pepaya yang enak ini kaya akan vitamin dan memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah. Biasanya, buah yang satu ini sering dijadikan masker wajah agar kandungannya terserap kulit.

Di bawah ini ada beberapa manfaat masker pepaya untuk kulit wajah. Penasaran apa saja?

1. Mengatasi jerawat

Baca Juga: Tak Hanya Sehat, Olahraga Rutin Bisa Meningkatkan Kecantikan Alami

Jika kamu memiliki kulit wajah yang rentan berjerawat, cobalah buah pepaya sebagai masker mingguanmu. Setelah menggunakannya secara rutin, kamu dapat merasakan manfaat masker pepaya.

Manfaat yang akan kamu rasakan adalah mempercepat proses penyembuhan yang didapat dari kandungan vitamin yang terdapat pada air buah pepaya.

Ilustrasi. (Shutterstock)
Ilustrasi perawatan wajah. (Shutterstock)

2. Melembapkan kulit

Manfaat masker pepaya lainnya ialah dapat memberikan kelembapan yang sempurna pada kulit wajah. Sebab pepaya memiliki kandungan air yang sangat tinggi, sehingga juga dapat mengunci kelembapan pada kulitmu.

3. Membuat wajah semakin glowing

Baca Juga: Selain Hilangkan Noda Hitam, Ini 4 Manfaat Bayam Merah untuk Kecantikan

Manfaat masker pepaya yang sangat dikenal banyak orang adalah keampuhannya dalam menghidrasi kulit wajahmu sehingga terciptalah tampilan kulit wajah yang berkilau bak artis Korea.

Komentar