7 Hal Yang Ditakuti Seseorang yang Punya Sifat Narsis dan Kepedean

Ade Indra Kusuma
7 Hal Yang Ditakuti Seseorang yang Punya Sifat Narsis dan Kepedean
7 Hal Yang Ditakuti Seseorang yang Punya Sifat Narsis dan Kepedean [shutterstock]

Tahukah Anda, seorang yang narsis juga punya 7 kelemahan.

Suara.com - 7 Hal Yang Ditakuti Seseorang yang Punya Sifat Narsis dan Kepedean

Seorang yang narsis biasanya bakal kerap membanggakan diri sendiri, ia kerap merasa dirinyalah yang lebih baik ketimbang orang lain. Namun tahukah Anda, seorang yang narsis juga punya 7 kelemahan. Berikut tujuh hal yang ditakuti seorang yang punya sifat narsis seperti mengutip themindsjournal.

Ilustrasi narsisme (Shutterstock).
Ilustrasi narsisme (Shutterstock).

1. Pengabaian dan penolakan

Orang-orang narsis tidak tahan menghadapi penolakan dan ditinggalkan. Itulah sebabnya mereka menjadi marah dan menghukum dan mengancam jika Anda meninggalkan mereka, dan suka memberi bom bumerang jika Anda berhasil melarikan diri.

Menolak seorang narsisis berarti Anda menolak diri palsu yang telah mereka buat dengan hati-hati untuk mengesankan Anda. Ketika Anda menolak seorang narsis, mereka dipaksa untuk menghadapi kekosongan mereka sendiri dan tidak ada yang membuat mereka takut lebih dari itu. Mereka akan berjuang mati-matian untuk menghindarinya, bahkan jika itu berarti mereka harus menghancurkan Anda dalam setiap prosesnya.

2. Diolok-olok

Orang narsis biasanya tidak memiliki selera humor. Mereka mungkin menertawakan Anda dengan kejam ketika Anda jatuh di setiap keadaan, dan mereka mungkin tertawa pada ketidaknyamanan orang lain (karena mereka hampir tidak memiliki empati), terutama jika ketidaknyamanan itu disebabkan oleh mereka (karena ingat, bagi mereka Anda bukanlah orang sungguhan, tetapi objek), namun mereka benar-benar tidak mampu menertawakan diri sendiri.

3. Tidak dihargai

Tidak ada yang suka diperlakukan dengan tidak hormat, tetapi narsisis benar-benar fobia tentang hal itu. Dia khawatir tentang hal itu sepanjang waktu dan membayangkan serangan ringan yang pribadi, bahkan ketika mereka tidak ada. Sekali lagi, itu bermuara pada diri palsu yang harus terus-menerus disandarkan dan dibuatnya.

Mengabaikan seorang narsisis sama saja dengan melubangi diri mereka sendiri dan mereka merasa akan mati.

4. Diabaikan

Beberapa narsis bahkan lebih suka dibenci daripada diabaikan. Perhatian negatif masih menjadi perhatian, dan setidaknya itu memberikan pengakuan bahwa mereka masih ada. Saat Anda mengabaikan seorang narsisis, itu sama menakutkannya dengan dibunuh. Mereka tidak lagi yakin mereka ada tanpa perhatian Anda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS