Kisah Sara Happ, Penemu Lip Scrub yang Kini Sukses Jadi Miliarder

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini
Kisah Sara Happ, Penemu Lip Scrub yang Kini Sukses Jadi Miliarder
Sara Happ. (Instagram/@sarahappherself)

Sara Happ kini sukses dengan bisnis lip scrub.

Suara.com - Lip Scrub tentunya bukan barang baru lagi di kalangan wanita. Hampir semua kaum hawa mengenal produk perawatan bibir ini meski belum tentu memakainya.

Adalah Sara Happ, sosok wanita cantik yang mempopulerkan lip scrub hingga produknya umum dijumpai seperti sekarang ini.

Sara Happ memulai produksi lip scrub pada tahun 2005-an. Kala itu, ia mencoba mencari produk yang bisa menghaluskan permukaan bibir namun pencariannya di internet berakhir kekecewaan.

Tak ada produk kecantikan yang menjual scrub bibir seperti yang ia harapkan.

"Pada tahun 2005, aku mencari lip scrub di Google dan tak menemukan hasil apapun," ujarnya, seperti yang dilansir dari Money.

Akhirnya Sara membuat sendiri lip scrub berdasarkan bahan-bahan yang mudah ia temui, seperti minyak esensial yang aman dikonsumsi dan gula. Bahan-bahan itu dengan mudah ditemukan di supermarket.

Sara Happ. (Instagram/@sarahappherself)
Sara Happ. (Instagram/@sarahappherself)

Sara sendiri puas dengan hasil lip scrub yang ia buat karena terbukti ampuh mengangkat sel kulit mati. Permukaan bibirnya jadi lebih halus dan juga cerah merona.

Tak lama, ia pun memproduksi beberapa lip scrub dan menjualnya pada lima wanita yang memiliki butik di Los Angeles.

Sara yang memulai usaha lip scrub mempromosikan produksinya sembari menjalani pekerjaan utamanya. Ia percaya pada perkataan seorang mentor yang menyarankan Sara untuk tidak meninggalkan pekerjaan utama sampai tak ada pilihan lain.

Usahanya membuahkan hasil, Sara pun banjir pesanan. Ketika saatnya tepat, ia memutuskan untuk keluar dari kantor dan meneruskan usaha lip scrub miliknya.

Sara Happ. (Instagram/@sarahappherself)
Sara Happ. (Instagram/@sarahappherself)

Setahun menggeluti dunia bisnis, produk lip scrub Sara Happ masuk dalam majalah People dan ia langsung kewalahan menanggapi pesanan. Bahkan, situs website miliknya eror karena banyaknya pesanan yang masuk.

Penjualan lip scrub Sara Happ di tahun pertama sangat bagus, mencapai Rp 3,5 miliar. Meski begitu, bisnis itu sempat mengalami stagnan karena Sara tak berniat mengekspansi produknya pada kosmetik lain seperti wajah dan tubuh.

Sara rupanya hanya ingin fokus membuat produk untuk bibir saja. Menurutnya, sudah banyak produk untuk wajah dan tubuh yang bagus diluaran sana.

"Industri bibir secara empiris rusak dan ada banyak celah untuk diisi," kata pemilik bisnis Sara Happ: The Lip Axpert ini.

Kini Sara Happ sudah memproduksi beberapa produk perawatan bibir seperti lip balm, lip tint, lip mask dan lip plumper.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS