Kolaborasi Swatch dan Louvre, Ada Mona Lisa di Jam Tangan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati
Kolaborasi Swatch dan Louvre, Ada Mona Lisa di Jam Tangan
Swatch x Louvre. (Swatch)

Ketika jam tangan bertemu karya seni terkenal.

Suara.com - Dalam rangka peringatan 30 tahun Museum Louvre yang terkenal, museum dan merek jam tangan asal Swiss, Swatch, menciptakan koleksi khusus.

Edisi pertama koleksi sudah diluncurkan pada Mei 2019 dengan tajuk "Swab x You collab". Dari empat lukisan di museum, pembeli dibebaskan membuat desain sendiri.

Dilansir dari Hypebeast, minggu ini deretan jam yang terinspirasi oleh lima karya besar lainnya akan ditambahkan ke dalam koleksi.

Berbeda dengan peluncuran pertama yang memungkinkan pembeli untuk mengustomisasi desain dari empat lukisan, koleksi baru ini memiliki desain tetap.

Koleksi kolaborasi Swatch dan Louvre edisi kedua ini terdiri dari lima lukisan terkenal, yakni Mona Lisa (Leonardo Da Vinci), Rape of Helena (Guido Reni), Marie de Médicis (Frans Pourbus le Jeune), Henri IV (Frans Pourbus le Jeune) dan Liberty Leading the People (Eugene Delacroix).

Swatch x Louvre. (Swatch)
Swatch x Louvre. (Swatch)

Kolaborasi kedua ini diluncurkan di seluruh dunia pada Kamis. 24 Oktober. Semua jam tangan akan dijual secara offline dan online.

Sementara itu dengan jumlah tahunan sekitar 10 juta pengunjung, Louvre memegang posisi pertama sebagai museum yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Swatch x Louvre. (Swatch)
Swatch x Louvre. (Swatch)

Kastil Louvre dibangun pada abad ke-12 oleh Raja Philip Augustus dan dibangun kembali menjadi istana pada abad ke-16.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS