'Self Love', Workshop Perawatan Kecantikan yang Bukan Sekadar Produk

Silfa Humairah Utami | Dini Afrianti Efendi
'Self Love', Workshop Perawatan Kecantikan yang Bukan Sekadar Produk
Felicia Maukar, Co-Founder of Soul Dewi sekaligus psikolog memaparkan program Soul Dewi. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Ini program Soul Dewi mengenai perawatan kecantikan yang bukan sekadar produk.

Suara.com - 'Self Love', Workshop Perawatan Kecantikan yang Bukan Sekadar Produk

Perawatan kecantikkan bukan sekadar produk skin care mana yang terbaik dan mana yang paling cocok, yang semuanya hanya berbicara perawatan dari luar. Tapi penting juga memerhatikan perawatan dari dalam, khususnya pikiran yang sangat berdampak langsung pada kesehatan kulit.

Pemikiran ini juga yang menginspirasi Skin Dewi membuat program Soul Dewi yang mengajarkan para perempuan untuk merawat dirinya, baik dari dalam maupun dari luar. Program ini dibuat dalam bentuk workshop dan coaching dengan konsep 'Self Love'.

"Inilah Soul Dewi, berawal dari sebuah cerita, lalu berkembang menjadi cerita-cerita baru lainnya, dan pada akhimya terwujud sebagai suatu tindakan nyata dari mereka ketika mampu mencintai diri sendiri dengan lebih baik dan tanpa syarat," ulas Felicia Maukar, Co-Founder of Soul Dewi sekaligus psikolog di Keraton Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019)

Kecantikaan menurut Felicia memiliki kaitan dengan tiga faktor yaitu fisik atau (body), pola pikir (mindset), dan emosi atau jiwa (emotional & soul).

Ketiga hal inilah yang akan ditarik untuk dilatih melalui berbagai workshop dan coaching interaktif, menginspirasi serta menyentuh individu dengan pendekatan holistik.

Saat faktor-faktor ini seimbang maka perempuan itu akan mampu jaga keseimbangan emosi dan mampu terkoneksi dengan diri sendiri. Contohnya saat seseorang berjerawat yang terpikir adalah produk perawatan yang tidak cocok, tapi bisa jadi itu, karena faktor pikiran.

"Namun, jika dikaji lebih dalam penyebab permasalahan jerawat datangnya darimana itu luas sekali, harus dilihat dari berbagai sisi, seperti sumber dari dalam atau luar. Perlu sekali edukasi konsep mencintai diri sendiri ini sejak dini," tutur Felicia.

Sementara itu hingga akhir 2019, setidaknya ada 3 season workshop yang adakan Soul Dewi, 15 hingga 17 November 2019 dengan materi Organic Skincare Formulation, pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB dengan biaya Rp 15 juta memperoleh 10 modul. Pada 23 November Class Natural Face and Body Wash, pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB berbiaya Rp 4 juta.

Terakhir, di Desember Live Board Games yang mempelajari cara mengenali diri sendiri dengan biaya Rp 2,5 juta. Semua workshop diadakan di kantor Skin Dewi, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS